DPRD Kabupaten Solok : Membangun dengan Komitmen Bersama

RIVO - KABUPATEN SOLOK

Bupati Solok Epyardi Asda bersama Ketua DPRD Kabupaten Solok,tokoh masyarakat Gamawan Fauzi dan Forkompinda saat foto bersama di DPRD setempat. IST

HARIANHALUAN.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok mengikuti rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten Solok ke-110 di ruang DPRD setempat pada Minggu (10/4).

Pada umur Kabupaten Solok yang telah matang tersebut, diharapkan seluruh komponen di pemerintah semakin komitmen dalam menjalankan pembangunan untuk masyakat Kabupaten Solok.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra mengatakan, ia bersama anggota DPRD lainnya merasa bangga dengan kemeriahan dalam menyambut hari jadi kabupaten tersebut.

“Kami atas nama ketua dan pimpinan DPRD Kabupaten Solok mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para tamu undangan karena telah sempat hadir pada rapat paripurna HUT ke-110 Kabupaten Solok ini. Melalui hari jadi ini mari kita jadikan sarana untuk saling mengingatkan terhadap kebaikan,”tuturnya.

Ia menjelaskan, di bawah kepemimpinan Bupati Bapak Epyardi Asda Kabupaten Solok mengusung program Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat.

“Maka dari itu mari kita jadikan momentum hari jadi ini untuk mengukur dan mengevaluasi perkembangan serta perubahan Kabupaten Solok dari masa ke masa,”ucapnya.

“Kita juga harus meningkatkan komitmen agar selalu memberikan karya terbaik untuk Kabupaten Solok. Melalui tema “ Solok Bangkit Menjadi Yang Terbaik “ Pemerintah Kabupaten Solok bertekad mengembalikan kejayaan solok dan menjadi terbaik di Sumatera Barat,”kata Dodi.

“Sebagai pimpinan, saya mengapresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasi yang diraih, seperti penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan, penghargaan kepala daerah Inspiratif dan prestasi lainnya. Serta penghargaan dari Ombudsman RI Sumatera Barat,” sambung Dodi.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan, ke depan di bawah kepemimpinannya Kabupaten Solok berupaya untuk tetap bangkit sesuai dengan visi misinya saat menjadi bupati.

“Pada hari ini tepat Kabupaten Solok berumur 110 tahun, mudah-mudahan dengan umur yang dewasa ini Kabupaten Solok ke depannya akan semakin maju lagi hendaknya. Saya berharap kepada pemangku jabatan dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing- masing sehingga Kabupaten Solok akan maju kedepannya. Sebagai eksekutif kami serius untuk mendengarkan apa apa saja kebutuhan rakyat, karena kami menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat sehingga setiap anggaran yang diberikan tepat sasaran,”tuturnya. 

“Kami eksekutif dan legislatif harus seiring dan sejalan demi terciptanya suasana kedamaian sehingga apa yang dicita-citakan mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat akan terwujud. Kami yakin dengan bersama kita pasti bisa,” ucapnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I, Ivoni Munir. Rapat ini juga dihadiri oleh beberapa orang pejabat pemerintahan, anggota DPRD Kabupaten Solok, tokoh masyarakat Kabupaten Solok, mantan Mendagri (Tokoh masyarakat) Gamawan Fauzi, Ketua DPRD se- Sumatera Barat, bupati/wali kota se- Sumatera Barat, unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Solok Medison, Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Solok Zaitul Ikhlas, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok, asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, wali nagari se- Kabupaten Solok dan tamu undangan lainnya.(rvo)

Exit mobile version