Sertijab, Nofrianto Jabat Kepsek Baru SMKN 1 Hiliran Gumanti

TALANG BABUNGO, HARIANHALUAN.ID– Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Hiliran Gumanti menggelar serah terima jabatan kepala sekolah yang lama, Syafriantoni kepada kepala sekolah yang baru, Nofrianto yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Dimulai dengan persembahan tari piring dari siswa SMKN 1 Hiliran Gumanti menandai Sertijab tersebut. Kepala sekolah SMKN 1 Hiliran Gumanti lama, Syafriantoni, menyampaikan selama bertugas lebih kurang 2 tahun di sekolah ini berbagai dinamika dilalui untuk mewujudkan dan menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam menjadikan sekolah ini berprestasi meski ada berbagai pekerjaan sekolah yang belum selesai seperti pemanfaatan lahan seluas 4,6 Ha untuk lokasi sekolah dan program lainnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak dari sekolah sampai ke komite yang solid untuk memajukan sekolah, termasuk dengan masyarakat sekitar. Dan juga mohon maaf jika ada sikap dan perilaku selama memimpin di sekolah ini,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada kepala sekolah yang baru Ia berharap terus memajukan dan menciptakan prestasi yang telah diukir. Bahkan siswa SMKN 1 Hiliran Gumanti telah menorehkan prestasi di tingkat nasional pada ajang lomba LKS tingkat SMK.

Senada dengan itu, kepala sekolah SMKN 1 Hiliran Gumanti yang baru, Nofrianto mengatakan kegiatan rotasi kepala sekolah ini merupakan yang wajar, hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan peningkatan karir.

Ia berharap dukungan dari berbagai pihak untuk membangun sekolah lebih baik lagi.

“Dengan diberikan amanah kepada saya selalu kepala sekolah semoga bisa menjadi sekolah ini dari yang baik menjadi terbaik. Untuk menjaga marwah dan menciptakan itu butuh dukungan semua elemen sekolah termasuk masyarakat,”ujarnya.

Dalam Sertijab ini dihadiri oleh Kacabdin Wilayah III, Arosuka, Solok Raya yang diwakili oleh Kasi SMK cabdin wilayah III, Weli Yuniarti kordinator pengawas cabdin wilayah III, Baharuddin Harahap, Ketua MKKS kabupaten Solok, Husni Lahar, komite sekolah, seluruh majelis guru dan tata usaha SMKN 1 Hiliran Gumanti, perwakilan guru SMKN 1 Pantai Cermin dan perwakilan Kapolsek Hiliran Gumanti. (*)

Exit mobile version