Usai Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemko Solok Tinggi

WANDI MALIN - SOLOK

Salami -- Wali Kota Solok Zul Elfian Umar bersama Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyalami ASN pada lingkup Pemko Solok selepas apel gabungan pada hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 H, di Lapangan Balai Kota Solok, Rabu (26/4). Prokom

HARIANHALUAN.ID – Kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja, setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 H di Kota Solok sangat menggembirakan. Hal itu terungkap saat apel gabungan di lapangan Balai Kota Solok, Rabu (26/4). 

Dari pantauan Haluan berdasarkan  laporan apel masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) pada lingkup Pemko Solok, tercatat kehadiran pegawai mencapai 98 persen. Sedangkan dua persen sisanya adalah pegawai yang mengambil izin cuti. 

“Alhamdulillah, kehadiran ASN pada hari perdana ini sebanyak 98 persen. Ini bukti bahwa setelah libur hari Raya Idul Fitri, kita kembali dengan semangat baru,” kata Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat memimpin apel tersebut di hadapan ratusan pegawai.

Tampak hadir pada apel tersebut, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, PNS dan Non-PNS lingkup Pemerintah Kota Solok.

Sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Wako Zul Elfian Umar menyampaikan pada hari pertama masuk kerja setelah libur ini, harus dimulai dengan semangat baru.

” Kami yakin dan percaya, setelah melewati Bulan Ramadan ini pasti kinerja kita akan meningkat. Kita semua telah menjadi pribadi dengan nilai-nilai baru. Selama Bulan Ramadan kita telah ditempa dan dilatih menjadi manusia yang patuh. setiap hari melaksanakan puasa, menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa,” ujar wako.

Wako mengatakan, seluruh aktivitas selama Bulan Ramadan itu pasti masih melekat dalam diri masing-masing. Dengan nilai Ramadan yang telah  diperoleh, sejatinya semakin meningkat pada bulan Syawal ini. Silaturrahmi semakin dipererat demi kemajuan Kota Solok, Provinsi Sumbar dan Indonesia.

Wako juga menghimbau seluruh ASN agar mempertahankan nilai-nilai yang telah didapat sampai kapanpun dan dimanapun. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Mulai dari diri kita menjadi sebuah organisasi yang bekerja keras, cerdas dan ikhlas demi Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

” Kita sadari masih banyak ekspektasi masyarakat yang belum terwujud, kota kita masih ketinggalan. Namun sedikit demi sedikit kita bersama berjuang mengejar itu. Dengan segala keterbatasan, kita coba kembali meningkatkan segala lini demi terwujudnya Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara),” ajak wako.

Dalam kesempatan itu, setiap Tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana. Wako mengajak seluruh pihak untuk ikut serta dan berpartisipasi aktif pada Hari Kesiapsiagaan Bencana ini.

Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023 mengangkat tema Tingkatkan Ketangguhan Kelurahan Kurangi Risiko Bencana dengan pesan utama Siap Untuk Selamat.

“Mari bersama kenali ancaman bencana, pahami resikonya, tingkatkan budaya sadar bencana, karena penanggulangan bencana adalah urusan bersama,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan saling bersalaman dan foto bersama wako-wawako dengan seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Solok. (*)

Exit mobile version