Wawako Solok Beri Dukungan Kafilah MTQ Tingkat Sumbar

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyemangati Kafilah dari Kota Solok, Selasa (12/12). IST

KOTA SOLOK, HARIANHALUAN.ID — Sebagai wujud nyata dukungan terhadap Kafilah dari Kota Solok, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra sambangi Kafilah Kota Solok setelah hadiri Opening Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Solok Selatan, Selasa (12/12).

MTQ ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldi, Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, serta seluruh kepala daerah yang ada di Sumbar.

Pada helatan MTQ tersebut, Pemerintah Kota Solok sendiri mengirimkan Kafilah sebanyak 125 orang, yang dipimpin oleh Nova Elfino. Dari jumlah kafilah tersebut, terdapat 68 orang peserta yang akan mengikuti 12 cabang perlombaan. 

Sementara itu, dari keterangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat Mahyudin mengatakan, bahwa jumlah total keseluruhan Qori dan Qoriah yang ikut memeriahkan MTQ tersebut adalah sebanyak 1.149 orang, dan itu semuanya berasal dari Provinsi Sumbar.

“Setelah dibuka malam ini, besok seluruh kafilah sudah mulai berlomba di setiap venue yang telah ditetapkan tuan rumah, dan ada 18 venue dan 13 cabang dengan 35 golongan,” jelasnya.

Kemudian, dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi mengharapkan perhelatan MTQ tahun ini akan berlangsung lebih baik lagi dibandingkan dengan acara serupa pada tahun sebelumnya.

“Dan kepada para peserta, saya ucapkan selamat ber musabaqoh, dan jadilah yang terbaik dalam MTQ kali ini dan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesannya.

Tak lupa, Mahyeldi juga mengingatkan bahwa para qori dan qoriah terbaik dari MTQ ini nantinya akan menjadi perwakilan Sumatera Barat di ajang MTQ tingkat nasional.

“Kami doakan semoga Allah memberikan dukungan, memberikan bantuan, memberikan kemudahan kepada kita semua untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Khairunas sebagai tuan rumah berbangga dan berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Ketua dan jajaran Pengurus LPTQ Sumatera Barat, yang telah memberi kepercayaan kepada Solok Selatan untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah, setelah hampir 20 tahun Solok Selatan mekar, baru kali ini Bumi Sarantau Sasurambi dikunjungi belasan ribu orang dengan adanya even tingkat provinsi ini,” kata Khairunas.

Dalam kesempatannya, kemudian Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyempatkan diri untuk mengunjungi Kafilah Kota Solok di posko dan penginapan untuk memberi Motivasi dan semangat kepada kafilah yang akan bertanding dari tanggal 11-18 Desember 2023 mendatang.

“Jaga Kesehatan selama di Solok Selatan, semoga kita bisa memberikan hasil yang terbaik Kota Solok, dan ingat MTQ di Solok Selatan ini dilaksanakan dengan 13 cabang perlombaan dan diikuti sebanyak 1.149 orang peserta dari 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat,” sebutnya.

Maka dari itu, Ramadhani berpesan agar selalu berjuang dengan maksimal, dan tetaplah selalu percaya diri, tetap kuatkan mental, agar nantinya bisa menjadi yang terbaik, dan bisa membanggakan dan membuat harum Kota Solok sendiri. (h/mg-drp)

Exit mobile version