Belajar Tentang Stabilitas Daerah, Pemko dan Forkopimda Solok Studi Banding ke Mataram

Wako Solok, Zul Elfian saat diterima Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Mataram, Miftahurrahman saat stundi banding bersama forkopimda pada Selasa (19/12). IST

MATARAM, HARIANHALUAN.ID — Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar beserta rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok melakukan studi banding ke Pemerintah Kota (Pemko) Mataram pada Selasa (19/12). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Andi Mertawijaya, serta sejumlah pejabat dan kepala OPD di lingkup Pemko Solok.

Kunjungan ini bertujuan untuk memahami lebih lanjut tentang koordinasi dan komunikasi anggota forkopimda dalam menanggapi ancaman dan menjaga stabilitas daerah. Rombongan dari Kota Solok diterima langsung oleh Wali Kota Mataram diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Mataram, Miftahurrahman.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan, meskipun tengah dalam kesibukan akhir tahun. Ia juga menjelaskan tujuan kunjungan ini untuk membangun silaturahmi dan mencari informasi terkait penanganan stabilitas daerah, terutama dalam bidang keamanan, sosial, budaya, dan hankam.

“Seyogyanya kami hadir lengkap bersama Dandim 0309/Solok dan Kapolres Solok Kota, namun saat akhir persiapan keberangkatan, beliau berdua dapat perintah atasan yang harus dilaksanakan sehingga hanya menitip salam hangat buat kita semua. Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pemko Mataram bersama Forkopimda menerima kami dan rombongan,” ucap Wako.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Mataram, Miftahurrahman memohon maaf karena Wali Kota Mataram tidak dapat menerima langsung rombongan dari Solok. Alasannya adalah kegiatan akhir tahun dan kondisi kesehatan yang tidak fit. Meski demikian, pertemuan berlangsung dengan penuh keakraban, diisi dengan berbagi informasi dan diskusi antara kedua pemerintah kota serta forkopimda.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota, yang semula akan menerima, namun karena kegiatan akhir-akhir ini menyebabkan kondisi beliau tidak fit. Untuk itu, beliau titip salam hangat buat Wako Solok dan rombongan,” ucapnya. (h/mg-drp)

Exit mobile version