Wako Solok Ajak ASN Awali Tahun dengan Semangat Baru

Mengawali tahun 2024, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Solok memulai seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. IST

SOLOK, HARIANHALUAN.ID Mengawali tahun 2024, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Solok memulai seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikannya dalam apel gabungan perdana di halaman Balai Kota Solok, Selasa (2/1). Dalam sambutannya, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan, apel yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemko Solok ini selain sebagai tanda dimulainya tugas dan pengabdian, juga sebagai bentuk kedisiplinan para abdi negara. Di mana, sebagai abdi negara, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu tugas utama ASN adalah menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat dan kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan.

“Hari pertama memulai aktivitas kerja adalah salah satu indikator kedisiplinan. Apel perdana ini merupakan tanda kesiapan kita menjalankan tugas di tahun baru, yang artinya pertemuan pertama di tahun yang baru untuk konsolidasi kemudian dilanjutkan di lingkungan OPD masing-masing,” ujarnya.

Disampaikan Zul Elfian di hadapan seluruh yang hadir bahwa pada kesempatan tersebut, ia juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh perangkat daerah dan para ASN atas dedikasi dan kinerjanya selama 2023 lalu.

“Banyak kemajuan positif di berbagai bidang yang telah dicapai, dan itu semua harus dijadikan motivasi ke depan untuk memperoleh capaian yang lebih progresif agar mendekati arah tujuan pembangunan Kota Solok. Untuk itu, mari kita mulai 2024 ini dengan semangat baru, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, dan percepatan pelaksanaan pembangunan bisa kita lakukan bersama dengan cepat dan tepat, baik waktunya, baik sasarannya,” kata Zul.

Ia juga mengingatkan agar seluruh OPD dan juga ASN bekerja sama dengan baik. Sehingga, pada tahun 2024 ini Kota Solok bisa mewujudkan seluruh mimpi masyarakat demi Kota Solok yang jauh lebih baik lagi. Hal ini tentu saja tidak akan terwujud jika hanya dikerjakan sendiri oleh wali kota.

Alhamdulillah, pada tahun 2023 kita telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan, dan semoga apa yang telah berhasil kita raih pada tahun 2023 tidak menjadikan kita sombong dan angkuh, namun menjadi cambuk bagi kita untuk lebih baik lagi ke depannya. Semoga pada tahun 2024 semakin banyak penghargaan yang berhasil dipanen di Kota Solok Serambi Madinah ini,” tuturnya. (h/mg-drp)

Exit mobile version