Tokoh Gaduik Bantu Wujudkan Impian Orang Tua Nabil Asyura Menyaksikan Anaknya Bela Timnas U16 di Sleman

HARIANHALUAN.id – Prestasi pemain asal Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Muhammad Nabil Asyura bersama timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 manarik perhatian tokoh Gaduik, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Dt. Sianso yang tergerak memberikan bantuan untuk orangtua sang pemain.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan kepada Ismiyanto (48) di tempat tinggalnya, Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (08/08/22) siang.

Dt. Sianso menyebut, dirinya tergugah untuk memberikan bantuan setelah mengetahui kondisi orangtua Nabil melalui sejumlah pemberitaan media, termasuk pemberitaan Harian Haluan.

“Kondisi Bapak Ismiyanto memang cukup memprihatinkan. Kami yang ada sedikit kelebihan rezki tergerak untuk menyerahkan bantuan,” katanya didampingi Kapolsek Luhak, IPTU. Rika Susanto.

Menurut dia, tokoh- tokoh Payakumbuh dan Limapuluh Kota banyak yang sukses dan membantu perekonomian keluarga Nabil sudah jadi tanggung jawab bersama. Prestasi Nabil bersama timnas Indonesia U-19, kata dia, bukan hanya kebanggaan keluarga. Lebih dari itu, raihan prestasi yang ditorehkan Nabil sudah menjadi kebanggaan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota) serta Sumbar.

“Karena itu, Nabil ini harus kita jaga bersama, perekonomian keluarganya ini harus kita bantu sama-sama,” jelas dia.

Orangtua Nabil, Ismiyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dt. Sianso, dia pun berharap, bantuan yang didapat bisa jadi tambahan ketika nanti dirinya jadi berangkat ke Sleman untuk mendukung langsung Nabil di stadion.

“Mudah-mudahan saya jadi berangkat ke Sleman untuk mendukung Nabil langsung. Bantuan ini akan jadi tambahan yang sangat berarti untuk kami,” kata Ismiyanto.

Bersama timnas Indonesia U-16, Nabil memang jadi andalan utama. Dia bahkan berhasil keluar sebagai top skor di Piala AFF U-16 dengan torehan 4 gol.

Dia mencetak tiga gol ke gawang Singapura di pertandingan kedua grup A Piala AFF U-16, Rabu (3/8) dan terakhir dia jadi penentu kemenangan timnya atas Vietnam, Sabtu (6/8) lalu. Kemenangan itu juga memastikan Garuda Asia lolos ke babak semifinal turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu. (*)

Reporter: Taufik

Exit mobile version