SMPN 1 Harau Luncurkan Sekolah Digital dan Gelar Wisuda Tahfiz

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat peluncuran sekolah digital di SMPN 1 Harau. IST

LIMA PULUH KOTA, HALUAN – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan bahwa kemajuan teknologi yang begitu pesat harus dibentengi dengan keimanan yang kuat, salah satu caranya dengan program tahfiz.

“Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mengapresiasi SMP Negeri 1 Harau sebagai salah satu sekolah rujukan yang mampu berinovasi dalam hal perkembangan teknologi melalui absensi online, pojok digital, serta podcast, dan mengkombinasikannya dengan program tahfiz,” ujar Bupati Safaruddin dalam sambutannya pada acara Wisuda Tahfiz Angkatan 1 dan peluncuran Sekolah Digital di SMPN 1 Harau, Senin (20/2).

Turut hadir Anggota DPRD Limapuluh Kota Dapil 1 Marsanova Andesra, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda, unsur Forkopimca, Wali Nagari Koto Tuo, Eko Pratama.

Kepala Sekolah SMPN 1 Harau, Osneli Jasmi menyampaikan, generasi muda yang mengenyam pendidikan saat ini akan jadi calon pemimpin di masa depan. Untuk itu, SMPN 1 Harau dengan memanfaatkan SDM yang dimiliki berkomitmen untuk menyiapkan anak-anak unggul yang paham akan teknologi melalui peluncuran sekolah digital.

“Langkah awal yang kami siapkan dalam mewujudkan sekolah digital adalah dengan pengadaan perangkat absen online, pojok digital, podcast serta memanfaatkan fasilitas IT berupa proyektor dalam menunjang proses belajar mengajar,” jelas Osneli Jasmi.

Di samping itu, lanjut Osneli, kemajuan teknologi juga harus dibentengi dengan keimanan siswa, melalui wisuda Tahfidz Quran yang diselenggarakan di SMPN 1 Harau, akan menjadi salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan keimanan dan mendekatkan para siswa dengan Al-Qur’an. (tfk)

Exit mobile version