TMMD ke – 116 Buka Akses Jalan Penghubung Dua Nagari

Pembukaan pra TMMD di Nagari Sitanang. IST

HARIANHALUAN.di – Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono membuka secara resmi kegiatan Pra TMMD/N ke- 116 Rabu (22/3) siang. Mengangkat tema TMMD  “Karya Basamo Untuk Nagari”, pembukaan kegiatan ini dipusatkan di lapangan voli Jorong Sungai Ipuh Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Asisten II  Eki Hari Purnama, Kepala Dinas DPMDN  Endra Amzar, Kepala Dinas PUPR Hanif, walinagari se-Kecamatan Lareh Sago Halaban beserta tokoh masyarakat.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono menyampaikan, TMMD  dilaksanakan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Sehingga hasilnya nanti dapat maksimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat banyak. 

Menurut Dandim, TMMD  harus tetap mensinergikan antara Kodim 0306/50 Kota Pemkab dan masyarakat Nagari Sitanang serta Nagari Ampalu. 

Sementara, Wali Nagari Sitanang Hardison Datuak Tuhalir, menyampaikan sangat berterimakasih dan siap mendukung kegiatan Pra TMMD/N. Wali nagari menjamin, setiap harinya akan mengerahkan warganya  untuk membantu prajurit TNI dalam melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut, yakninya untuk membuka akses jalan antar nagari.

“Dengan adanya pembukaan akses jalan baru , nantinya akan bermanfaat banyak terutama bagi  Nagari, Sitanang dan Ampalu.  Diantaranya bisa memangkas perjalanan warga ke ibu kota kabupaten di Sarilamak sepanjang 25 km dengan melewati akses jalan TMMD, dibandingkan harus berputar melewati jalan utama Halaban Gaduik,” ucapnya.

Kemudian, dengan adanya akses jalan baru tersebut, sambungnya, akan berdampak positif terhadap perekonomian warga setempat. Hasil-hasil pertanian masyarakat akan lebih mudah untuk diangkut, serta tumbuhnya usaha-usaha kreatif masyarakat.

Sedangkan Walinagari Ampalu Asrizal mengatakan, sebenarnya, TMMD di nagari setempat sudah bertahun-tahun diidam-idamkan warga. Karena berbagai faktor baru tahun ini bisa terwujud. Pelaksanaan TMMD di Ampalu-Sitanang, yaitu berupa pembukaan akses jalan baru sebagai penghubung kedua nagari.

“Sudah lama warga kami mengharapkan TMMD bisa terlaksana. Alhamdulillah tahun ini terealisasi. TMMD berupa pembukaan jalan baru antara Ampalu-Sitanang. Kami sangat mendukung terlaksananya TMMD ini. Bagi warga Ampalu, adanya TMMD sangat bermanfaat banyak,” katanya. (ddg)

Exit mobile version