Pasca Longsor, Jalan Nasional Sumbar-Riau Kembali Normal

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.ID – Jalan nasional penghubung Sumbar-Riau yang membentang di Kabupaten Limapuluh Kota, kini kembali normal.

Arus lalulintas yang sebelumnya sempat macet akibat tertimbun oleh material longsor tepatnya di Lubuak Jantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, sudah dibersihkan.

Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, jalan Sumbar-Riau sudah bisa dilewati kembali oleh seluruh kendaraan.

“Material sudah dibersihkan, jalan sudah bisa dilewati lagi,” ujar Kapolres AKBP Ricardo pada Rabu (17/1/2024) siang.

Kapolres Limapuluh Kota itu mengingatkan kepada pengguna jalan Sumbar-Riau untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap bahaya tanah longsor sepanjang jalan tersebut.

Tanah longsor terjadi di satu titik kawasan Lubuak Jantan sekitar pukul 11.00 Wib. Berkat koordinasi yang baik antar instansi, sehingga tidak butuh lama untuk membersihkan material longsor tersebut.

Satuan Lalulintas Polres Limapuluh Kota sempat melakukan buka tutup terhadap akses jalan selama pembersihan material longsor dengan menggunakan satu unit alat berat. (*)

Exit mobile version