Gubernur Sumbar Pastikan Jalan Payakumbuh-Lintau Dikerjakan Tahun Ini

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.ID- Jalan Sitangkai yang menghubungkan Kabupaten Limapuluh Kota dengan Kabupaten Tanah Datar yang saat ini dalam kondisi rusak parah dan hancur lebur, beberapa bulan kedepan bakal mulus.

Jalan tersebut segera diperbaiki oleh Pemprov Sumbar melalui dana pusat. Anggarannya pun tak main-main, mencapai Rp 98 Miliar.

Perbaikan ruas jalan dari Kecamatan Luak, Kecamatan Lareh Sago Halaban di Kabupaten Limapuluh Kota terhubung dengan Lintau di Kabupaten Tanah Datar itu, sudah dipastikan oleh Gubernur Sumbah Mahyeldi.

“Ruas jalan sedang persiapan untuk ditender. Segera dilakukan peraikannya tahun ini. Dananya sebesar Rp 98 Miliar,” ujar Gubernur Mahyeldi usai menghadiri Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke 183 tahun pada Sabtu (13/4/2024) siang.

Diakui Mahyeldi, ruas Jalan Sitangkai tersebut sudah jadi prioritas Pemprov Sumbar untuk diperbaiki sesegera mungkin. Dengan perbaikan tersebut, ujarnya, bisa memberikan efek positif terutama dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat dari infrastruktur jalan yang baik.

Jauh-jauh hari, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo terus mensosialisasikan ke masyarakat di Kecamatan Lareh Sago Halaban untuk perbaikan ruas jalan yang membentang di bagian selatan tersebut.

“Berkat dukungan semua pihak serta perjuangan Pemkab Limapuluh Kota dan Pemprov Sumbar, Alhamdulillah ruas jalan yang dikeluhkan warga segera diperbaiki. Tahun ini dikerjakan,” ujar Bupati Safaruddin beberapa hari lalu. (*)

Exit mobile version