PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID– Mal Pelayanan Publik (MPP) Padang Panjang semakin menjadi pilihan utama masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi dan layanan publik. Keberadaannya yang memudahkan akses layanan di satu tempat, terbukti meningkatkan jumlah kunjungan.
Selama Januari 2025, MPP mencatatkan sebanyak 1.216 kunjungan. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Fhandy Ramadhona, Rabu (12/2/2025) menyampaikan, dari total kunjungan tersebut, Gerai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) menjadi yang paling banyak dikunjungi, dengan 728 kunjungan.
Selain itu, gerai BPJS Ketenagakerjaan mencatatkan 170 kunjungan, PTSP (89 kunjungan), BPJS Kesehatan (86 kunjungan), Bank Nagari (52 kunjungan), Samsat (49 kunjungan), PDAM (29 kunjungan), Polres (27 kunjungan), BPKD (4 kunjungan), dan Pengadilan Agama (2 kunjungan).
Fhandy menambahkan, angka kunjungan ini menunjukkan keberadaan MPP semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan memberikan kemudahan akses, pelayanan yang cepat di MPP,” ungkapnya.
Ke depan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan koordinasi dengan instansi terkait agar pelayanan di MPP semakin optimal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efektif. (*)