Sementara itu, salah seorang staf medis di Klinik Jantung Siti Aminah, Wenny, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan SiBling. Ia menilai kehadiran BPJS Kesehatan melalui kegiatan SiBling bertujuan untuk menjaga mutu pelayanan, agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
“Kami menyambut baik kegiatan SiBling ini. Selain menjadi sarana evaluasi, kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal, khususnya kepada peserta JKN yang kami layani setiap hari,” ujarnya.
Wenny mengungkapkan bahwa komunikasi yang terjalin selama kegiatan berlangsung sangat membantu dalam menemukan solusi cepat atas kendala yang dihadapi di lapangan.
“Kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan. Kami sangat berterima kasih kepada tim BPJS Kesehatan Kantor yang telah datang jauh-jauh untuk melakukan Sibling ini. Kami percaya bahwa supervisi seperti ini akan memperkuat koordinasi antara fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan,” ujarnya.
Setiap masukan yang di sampaikan mendapatkan respon positif dan ia juga memperoleh informasi terbaru terkait prosedur dan kebijakan. Dampaknya, pasien akan mendapatkan pelayanan yang cepat, ramah dan sesuai prosedur.
Di akhir keterangannya, Rina menyampaikan harapannya agar kegiatan SiBling semacam ini tetap dilaksanakan secara rutin. Menurutnya, keberadaan BPJS Kesehatan yang selalu memantau pelayanan akan membawa dampak positif bagi peserta JKN.
“Harapan kami, kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkala sehingga mutu pelayanan bagi peserta JKN tetap terjaga. Dengan adanya SiBling seperti ini, kami juga jadi bisa memastikan setiap pasien mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik,” tuturnya. (*)