Puluhan Ribu Anggota BKMT Sumbar dan Luar Provinsi Padati Islamic Center Padang Panjang

HARIANHALUAN.id – Puluhan ribu jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat memadati Islamic Center dalam rangka Dakwah Wisata BKMT Sumbar di Kota PadangPanjang, Ahad (7/8).

Dakwah Wisata BKMT ini tidak hanya diikuti BKMT yang berasal dari Sumbar saja, namun juga ada anggota BKMT yang berasal dari Tapanuli Selatan, Sibolga, Sumatera Utara dan Rokan Hulu, Riau, serta dari Aceh. Kegiatan Dakwah Wisata ini rutin dilaksanakan BKMT Provinsi setiap bulannya di kota/kabupaten di Sumbar.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang turut hadir menyampaikan selamat datang kepada para jemaah yang sudah memadati Islamic Center, baik yang berasal dari Sumbar maupun dari luar Sumbar.

“BKMT ini sangat luar biasa sekali bisa mengumpulkan jemaah sebanyak ini. Alhamdulillah Islamic Center kita bisa menampung semuanya,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia juga mengatakan, Islamic Center ini merupakan pusat pendidikan Islam di Kota Padang Panjang. Ditambah dengan adanya Monumen Al Qur’an yang berdiri gagah di depan Islamic Center ini, membuat masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Islamic Center ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. Alizar, M.Ag juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKMT Sumbar yang telah memilih Kota Padang Panjang untuk melaksanakan kegiatan bulanan BKMT ini.

“BKMT ini tidak pernah memandang umur. Ini salah satu organisasi umat Islam yang luar biasa. Semua kalangan bisa masuk ke dalamnya. Tidak ada batasan umur, batasan unsur apalagi. Dan ini sangat besar sekali, seperti yang kita lihat ini BKMT Sumbar namun BKMT luar Sumbar juga ikut hadir jauh-jauh datang ke Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Ketua BKMT Provinsi, H. Abdul Aziz, S.P, M.M menyebutkan, setelah dilanda pandemi Covid-19 selama lebih kurang dua tahun, BKMT Sumbar kembali melaksanakan kegiatan rutin bulanan. Dan di Kota Padang Panjang ini merupakan putaran keempat setelah pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya.

Wisata Dakwah ini menghadirkan penceramah Ketua Dewan Pembina BKMT Pusat, Prof. Dr. H Dailami Firdaus, S.H, LL.M, dan Prof. Dr. H. Salmadanis, MA.

Wako Fadly juga memberikan reward kepada BKMT dengan anggota terbanyak datang pada saat Wisata Dakwah tersebut. Ikut hadir Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, anggota DPRD Sumbar, Mesra, ketua BKMT kota/kabupaten se-Sumbar, serta undangan lainnya. (*)

Exit mobile version