Sukseskan Gernas Baku, PAUD Permata Ibu Ajak Orang Tua Bacakan Cerita kepada Anak

HARIANHALUAN.ID – Sukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2023, PAUD Permata Ibu mengajak orang tua murid serta masyarakat sekitar untuk berpartisipasi menerapkan kebiasaan sejak dini untuk gemar membaca dan cinta buku.

Kegiatan tersebut diikuti 27 murid yang didampingi orang tua serta masyarakat sekitar.

Kepala PAUD Permata Ibu, Isra Hayyumi, S.Pd menyampaikan, kegiatan Gernas Baku ini diadakan dengan tujuan agar keluarga berperan dalam meningkatkan minat baca pada anak dengan cara membiasakan orang tua membacakan buku pada anak di rumah.

“Kita inginkan di rumah, orang tua rajin membacakan buku kepada anak, sehingga anak terbiasa dan mengetahui beberapa cerita dari buku yang dibacakan,” ujar Isra kepada Kominfo, Jumat (5/5).

PAUD Permata Ibu juga telah menyediakan beberapa tempat untuk orang tua membacakan cerita kepada anak. Seperti gazebo, ayunan, perosotan serta duduk di halaman luar.

Selain membacakan buku, kata Isra, anak-anak juga menampilkan senam Gernas Baku di hadapan orang tua mereka. Khusus kegiatan ini anak-anak memakai baju kuning agar lebih kompak dan semangat saat menampilkan senam.

Menanggapi kegiatan ini, salah satu orang tua, Intan mengaku sangat senang. Katanya, kegiatan ini sangat bagus karena membiasakan membaca dari dini akan berdampak setelah anak besar nanti.

“Seperti kakaknya Natan ini, Hamka dari kecil sudah saya biasakan membacakan cerita dan setelah dia besar dia cepat bisa membaca,” katanya. (*)

Exit mobile version