Viral, Personel Ditlantas Polda Sumbar Dorong Minibus

dorong mobil

Sejumlah personel Ditlantas Polda Sumbar tengah mendorong sebuah minibus tak kuat menanjak di Bukit Berbunga, Kota Padang Panjang, Kamis (14/4/2022). IST

HALUANNEWS, PADANG – Sejumlah personel Ditlantas Polda Sumbar mendorong sebuah minibus tak kuat menanjak di Bukit Berbunga, Kota Padang Panjang, viral di media sosial (medsos).

Aksi heroik yang dilakukan para petugas pada Kamis (14/4/2022) itu diapresiasi masyarakat atau netizen. Komentar tersebut menyebutkan personel menolong tampa pamrih sambil kehujanan.

Peristiwa ini ketika personel Ditlantas Polda Sumbar mengawal Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dari Bukittinggi menuju Kota Padang.

“Kejadian itu ketika melewati penurunan di Bukit Berbunga Kota Padang Panjang. Personel PJR Ditlantas Polda Sumbar melihat ada satu unit mobil pribadi warna merah hati tidak kuat menanjak, sehingga berhenti mendadak di tengah-tengah jalan,” ujar Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, Jumat (15/4/2022).

Dengan cepat, beberapa personel PJR di dalam mobil patwal langsung turun dan mendorong mobil tersebut. Mobil tersebut susah didorong, karena saat itu kondisi jalan menanjak ditambah diguyur hujan lebat.

“Alhamdulillah, mobil tersebut bisa kita tolong dan kita tepikan di tempat aman. Kemudian personel melanjutkan kembali pengawalan,” ucapnya.

Setiap apel pagi, Hilman terus mengatakan kepada seluruh personel agar jangan segan untuk menolong masyarakat jika ada yang membutuhkan. “Tugas kita adalah melayani masyarakat,” ujarnya. (*)

Exit mobile version