Peringatan HUT Ke-24, DWP Padang Panjang Gelar Berbagai Kegiatan

Penyerahan bantuan stunting dalam memeriahkan HUT DWP, yang diserahkan oleh PJ Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra. APIZRAJOALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang menggelar puncak peringatan di Hall Lantai III Balai Kota, Selasa (19/12).

Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan DWP dalam memperingati HUT ini sejak 28 November lalu, seperti Lomba Pelaporan Kegiatan Melalui e-Reporting, Lomba Memasak Brownies Kreasi, Kegiatan Bercerita Makanan Sehat dan Bergizi Bersama Tiga TK Binaan DWP, serta Berbagi Paket Makanan bagi Anak Stunting di Padang Panjang.

Penjabat (Pj) Ketua DWP Kota Padang Panjang, dr. Fitriana Winarno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi. Termasuk wujud dukungan dari organisasi sebagai mitra pemerintah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan di Padang Panjang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dan sponsor yang telah membantu dan mendukung menyukseskan kegiatan HUT DWP ini,” ucapnya.

Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyampaikan, apresiasi atas kerja sama pengurus DWP Kota yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan pada HUT Ke-24 ini.

“Kami sangat bangga atas kerja sama Ibu-Ibu semua. Tidak hanya dengan mengurus suami dan anak-anak di rumah, namun juga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang luar biasa di luar rumah seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sonny juga menyebutkan, para istri dan ibu harus bisa menyesuaikan perkembangan zaman dengan teknologi yang berkembang pesat saat ini. Serta bisa memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga, karena ibu merupakan garda terdepan dalam memilih dan memilah informasi untuk keluarga.

“Anggota DWP harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam segala bidang. Meliputi pembinaan pendidikan keluarga dan masyarakat, dan pendidikan ekonomi produktif serta kreatif. Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi istri. DWP harus terus menjadi pusat kesempurnaan bagi suaminya,” ujar Sonny.

Pada puncak HUT ini, pengurus DWP melakukan pemotongan kue dan memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Memasak Brownies Kreasi dan Lomba Pelaporan Kegiatan Melalui e-Reporting, serta pemberian cendra mata kepada Euis Rohaeni Nurizalman yang telah habis masa purna bakti suami pada Desember ini.

Adapun para pemenang pada kegiatan HUT DWP di antaranya Lomba Pelaporan Kegiatan Melalui e-Reporting juara 1 DWP Unit Disperdakop UKM, juara 2 DWP Unit ISI Padang Panjang, dan juara 3 DWP Unit Perumdam Tirta Serambi.

Sedangkan untuk Lomba Memasak Brownies Kreasi, juara 1 DWP Unit Bappeda, juara 2 DWP Unit Dinkes, dan juara 3 DWP Unit ISI. Kemudian, harapan 1 DWP Unit Dispangtan, harapan 2 DWP Unit Sekretariat Daerah, dan Harapan 3 DWP Unit DPK. (h/piz)

Exit mobile version