KPPS di Lantik, Ini Harapan Ketua KPU Padang Panjang!

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID — Sesuai Undang-undang No. 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sangat berperan penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri saat menghadiri pelantikan KPPS di Kelurahan Pasar Usang, Kamis (25/1/2024).

“KPPS merupakan salah satu kunci sukses terselenggaranya Pemilu 2024. Tanpa adanya KPPS yang bertugas di masing-masing TPS, pemilu tidak akan bisa terlaksana. Begitu pentingnya peran dan fungsi KPPS di pemilu,” ucap Puliandri.

Dikatakan Puliandri, KPPS merupakan ujung tombak dalam pemilihan umum nantinya, mereka akan menjadi pelayan masyarakat dalam proses pemilu tanggal 14 Februari nanti.

“Kami meminta kepada para petugas KPPS untuk dapat bekerja maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat pemilu nanti. Bekerjalah setulus hati dan tetap jaga kesehatan,” ucapnya.

Setelah melantik petugas KPPS, KPU Kota Padang Panjang bersama lurah dan petugas KPPS melakukan penanaman pohon di kelurahan setempat.

“Proses pemilu ini menghabiskan banyak kertas pada saat penyelenggaraannya, jadi untuk menjaga kelestarian lingkungan, setelah pelantikan KPPS KPU se-Indonesia melakukan penanaman pohon secara serentak pada tanggal 25 Januari ini,” tuturnya. (*)

Exit mobile version