Diserahkan Pj Wali Kota, Ahli Waris Sopir Angkot Terima Santunan Kematian

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID – Penjabat Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra AP. M.Si menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Mulyadi, seorang sopir angkutan kota di Padang Panjang yang meninggal pada tanggal 13 Januari lalu.

Penyerahan santunan di rumah ahli waris yakni Hema Malini tersebut, turut didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP. Kartyana Widyarso, S.IK, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Fhandy Ramadhona, Camat Padang Panjang Barat Romi Ar Rahman, Kabid Kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan Medi, dan Lurah Tanah Hitam Wedriko.

Penyerahan Jaminan Kemarian (JKM) kepada Hema Malini yang merupakan istri dan Ahli Waris Mulyadi itu, merupakan wujud nyata dari Komitmen Pemerintah Kota Padang Padang dan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya melindungi setiap masyarakat Padang Panjang yang bekerja dengan resiko tinggi atau pekerja rentan.

Di hadapan Hema Malini, Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas berpulangnya Almarhum Mulyadi seorang sopir angkutan kota di Padang Panjang.

“Kami mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Padang Panjang, turut berduka, semoga Amal Ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran yang lebih,” ungkap Sonny saat mengunjungi rumah duka di Kelurahan Tanah Hitam, Senin (5/2/2024).

Dikatakan Sonny, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Kota terhadap warganya, Pemko Padang Panjang mengikutsertakan warganya yang pekerja rentan dalam BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebagai jaminan telah di ikut sertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini, ahli Waris dari almarhum berhak menerima Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 42 juta rupiah,” ucap Sonny.

Disampaikan Sonny, semoga santunan kematian atau JKM ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, dan keluarga dapat mempergunakan santunan ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Hema Malini mengucapakan ungkapan terima kasih atas kebijakan Pemko dalam melindungi masyarakat di Kota Padang Panjang.

“Terimakasih kepada Pemko Padang Panjang yang menjamin masyarakatnya dan pekerja rentan di Kota Padang Panjang. Alhamdulillah santunan JKM ini dapat bermanfaat bagi kami.” ungkap Hema Malini. (*)

Exit mobile version