Sisir Aliran Sungai, Pj Wako “Berang” ada Pengusaha yang Buang Sampah ke Sungai

Buang Sampah ke Sungai

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID — Setelah peninjau jalan terban di Kelurahan Guguk Malintang, Pj Wako bersama Kapolres, Kaban BPBD Kesbangpol dan Kasat Pol PP langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai di Kota Padang Panjang.

“Mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi, perlu kita pastikan aliran air sungai di Kota Padang Panjang tidak terjadi luapan air saat hujan deras tiba,” ucap Sonny.

Saat melalukan penyisiran aliran air tersebut, Pj Wali Kota langsung mendapati pengusaha rumah makan yang membuang sampah sisa makan ke sungai. Hal itu tentu membuat orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu “Berang”.

“Kepada masyarakat dan pengusaha rumah makan, tolong diingatkan agar tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai, karena hal itu sangat berdampak besar jika terjadi hujan deras. Jika imbauan tidak didengar, maka pengusaha yang masih membuang sampah ke sungai akan kita tindak,” ucap Sonny.

Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra meminta masyarakat tetap waspada disaat intensitas hujan yang cukup tinggi. “Untuk jalan/jembatan yang terban, Insyaallah secepatnya akan kita carikan solusi untuk dibangun kembali, mengingat jalan ini merupakan salah satu jalan yang menghubungkan ke RSUD Padang Panjang, jadi tidak bisa dibiarkan teralalu lama,” ucap Sonny. (*)

Exit mobile version