Semarak HUT RI di Sungai Sariak Padang Pariaman, Dari Penilaian Kantor Bersih Hingga Pawai Alegoris

Gerak jalan antar sekolah di Kecamatan VII Sungai Sariak Padang Pariaman dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kamis (11/8). YUHENDRA

HARIANHALUAN.id – Pemerintah Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Padang Pariaman menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan semangat dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

“Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini kami melaksanakan serangkaian acara mulai dari tanggal 1 hingga 17 Agustus,” kata Camat VII Koto Sungai Sariak, Nini Arlin di Padang Pariaman, Kamis (11/8).

Banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari gotongroyong di seluruh kantor yang ada di cematan Sungai Sariak, penilaian kantor terbersih, jalan sehat hingga pawai alegoris.

“Kami melajukan penilaian juga terhadap kebersihan seluruh perkantoran yang ada di Kecamatan Sungai Sariak ini, tentunya kebersihan kantor akan menunjang semangat kerja bagi seluruh pegawai baik di Kantor camat ataupun di kantor wali nagari masing-masing,” katanya.

Nini Arlin juga mengatakan, pihaknya juga melaksanakan lomba Pokja I sampai IV terhadap PKK disetiap Nagari yang ada di kecamatan itu. Juga ada lomba gerak jalan antar sekolah.

“Untuk hari ini kami sedang melakukan gerak jalan antar sekolah yang ada disini, yang dilaksanakan di GOR Sungai Sariak,” katanya.

Sabtu mendatang, kata Camat yang kreatif ini pihak juga akan melaksanakan gerak jalan sehat yang akan diikuti oleh masyarakat VII Koto Sungai Sariak, dengan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan dari Panitia.
“Pada hari puncaknya 17 Aguatus kita juga melakukan Upacara Bendera di Kantor Camat,” katanya.

Terakhir pihaknya juga akan melaksanakan pawai alegoris dengan melibatkan seluruh masyarakat di VII Koto Sungai Sariak, dengan menampilkan seluruh kesenian yang ada di Kecamatan itu.

“Ini kami lakukan untuk kembali melestarikan kesenian tradisional di VII Koto Sungai Sariak, agar tidak terlupakan,” katanya.

Ia berharap semua kegiatan-kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat juga bisa merayakan hari Kemerdekaan RI dengan meriah, sudah dua tahun terkendala karen Covid-19.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing, untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah bersusah payah merebut Kemerdekaan. (*)

Reporter: Yuhendra

Exit mobile version