Buka Buru Babi di III Koto Aur Malintang, Bupati Suhatri Bur Berpesan Jaga Kekompakan

KONTRIBUTOR HN1 - AZWAR MARDIN

HARIANHALUAN.id – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka kegiatan berburu babi di III Koto Aur Malintang, Minggu (15/01/23). Buru babi Kabupaten Padang Pariaman tersebut merupakan kegiatan pembuka awal tahun 2023.

Buru babi dilaksanakan di Rimbo Panjang dan Padang Maduang. Lokasi tersebut merupakan tempat terbaik bagi para pecandu Porbi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Porbi Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan awal kegiatan dalam tahun ini. Pengurus porbi sudah menyususn kegiatan selama tahun 2023 ada empat agenda porbi yang akan di gelar nantinya.

Porbi merupakan organisasi para pecandu olahraga buru babi. Dalam perjalananya membantu masyarakat dalam pengendalian hama babi. Selain itu porbi juga sebagai organisasi pemersatu di nagari di Padang Pariaman. Sebab, kegiatan berburu babi juga merupakan bagian dari budaya di tengah masyarakat adat niniak mamak di nagari.

Semenjak awal organisasi porbi ini dibentuk sesuai dengan AD ART bahwa ketua umum ialah Bupati Padang Pariaman sampai sekarang. “Saya berharap kepada pengurus harian rangkul seluruh elemen yang mana selama ini belum terangkul. Jangan jadikan organisasi porbi ini berkubu kubu karena organisasi ini kita bentuk untuk persatuan dan kebersamaan kita untuk mendukung padang pariaman berjaya,” harapan Suhatri Bur.

Ketua Porbi Batu Basa Nagari III Koto Aur Malintang, Ali Munar menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua umum Porbi Kabupaten Padang Pariaman yang telah menetapakan Porbi Batu Basa sebagai tuan rumah pembukaan kegiatan porbi tahun ini.

Turut hadir acara pembukaan kegiatan buru babi tersebut yakni hadir Sekda Padang Pariaman, Niniak Mamak serta para urang tuo Porbi dan pemuncak buru. Mendampingi Bupati Padang Pariaman juga hadir, Wali Nagari III Koto Aur Malintang, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Timur dan Camat IV Koto Aur Malintang. (*)

Exit mobile version