Padang Pariaman Terima Bantuan Program BSPS dari Anggota DPR RI M Iqbal

Program BSPS

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur foto bersama dengan Anggota DPR RI, M. Iqbal di Padang Pariaman. IST

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman mendapat program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2023. 

Bantuan yang bersumber dari APBN ini dibawa oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal dari Fraksi PPP.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengungkapkan rasa syukur atas program BSPS ini, karena program ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Di samping itu, dia berterima kasih kepada anggota DPR RI, Muhammad Iqbal yang telah menyalurkan pokok-pokok pikirannya ke Padang Pariaman.

“Alhamdulillah, kerja sama kita serta komunikasi yang baik mendapat perhatian khusus dari Bapak M. Iqbal, sehingga bantuan ini diserahkan pada hari ini. Kedepannya, kita akan selalu berkoordinasi untuk mendapatkan bantuan dana inpres serta bantuan pusat lainnya,” kata Suhatri Bur di Padang Pariaman, Senin (27/3/2023).

Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas LHKPP Suhardi menyatakan, masyarakat masing-masing memiliki peran dalam membangun daerah. Apalagi para tokoh masyarakat yang menjadi perwakilan masyarakat Sumatra Barat di parlemen. Dia sangat berharap, perhatian dari para wakil rakyat untuk percepatan pembangunan di Padang Pariaman ini. 

“Tentunya, perwakilan kita masyarakat di DPR RI dari Sumatra Barat mempunyai peran mereka sendiri dalam membangun daerah. Kita Padang Pariaman akan selalu berdiskusi dan meningkatkan koordinasi untuk melihat program-program yang ada untuk dibawa ke Padang Pariaman,” kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Sementara itu, Kepala Dinas LHKPP Padang Pariaman, Suhardi menyebutkan, dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa program BSPS akan membangun sebanyak 97 unit rumah untuk masyarakat Padang Pariaman. Bantuan tersebut tersebar untuk masyarakat di enam nagari se-Kabupaten Padang Pariaman.

“Data masyarakat calon sudah lengkap di masing-masingnya dan tim di lapangan sudah mulai melaksanakan tahapannya,” katanya. 

Sosialisasi BSPS yang disampaikan langsung oleh anggota DPR RI Dapil II Sumbar dari PPP ini, dihadiri oleh satker dan PPK Sumatra Barat, Koordinator dan Tenaga Fasilitator Lapangan Padang Pariaman, camat dan wali nagari terkait, serta seluruh calon penerima bantuan BSPS. 

Adapun bantuan dengan nilai Rp20 juta perunit tersebut diberikan kepada Nagari Sungai Durian, Nagari Tandikek Selatan, Kecamatan Patamuan. Kemudian Nagari Koto Dalam dan Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, serta Nagari Lubuak Pandan dan Nagari Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung. (*)

Exit mobile version