Arizal Azis Foundation Salurkan 250 Ton Beras kepada Masyarakat di Sumbar

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Arizal Azis Foundation menyalurkan lebih dari 250 ton beras kepada masyarakat di Sumbar, beras tersebut merupakan zakat, sedekah dan infak yang berasal dari Arizal Azis atau pemilik Indah Cargo Grup yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdullah tahun ini kami kembali bisa menyalurkan zakat, ini murni kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk mengeluarkan zakat dari harta kita,” kata Arizal Azis usai menyerahkan secara simbolis zakatnya di Padang Pariaman, Minggu (16/4).

Ia menyampaikan zakat tersebut disalurkan beberapa daerah yang menjadi fokus bantuan pihkanya untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri.

“Semua ini kami lakukan tidak terlepas dari apa yang pernah saya alami dulu, jadi saya tidak ingin apa yang saya rasakan dulu tidak lagi dirasakan oleh masyarakat kita,” ujarnya.

Arizal Azis juga sempat menyinggung masa lalunya, dimana sorang Arizal Azis yang saat itu memiliki perusahaan bidang ekspedisi terbesar di Indonesia ini merupakan anak petani asal Kampung Dalam, Padang Pariaman.

“Almarhum abak hanya seorang tukang pedati, dan amak petani biasa, dulu amak juga sering pinjam beras pada tetangga apabila belum tiba masa panen, kadang ada juga yang tidak mau ngasih pinjam,” katanya.

Saat ini, berkat doa dan ridho orangtua Arizal Azis bisa mengembangkan usahanya tidak hanya dalam negeri, tetapi juga di luar negeri, atas dasar itu ia ingin selalu menyisihkan harta miliknya untuk membatu masyarakat.

“Ini tidak hanya saat ini kami lakukan, akan tetapi sudah semenjak lama, untuk meringankan beban masyarakat,” katanya.

Selain menyalurkan beras, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan sutan gratis dan penyerahan dua unit mobil ambulans gratis kepada Kecamatan Lubuk Alung dan Sungai Geringging.


“Ambulans ini rencana akan kami berikan satu unit untuk dua Kecamatan di Padang Pariaman, saat ini baru dua unit yang kami berikan, dan akan menyusul dalam waktu dekat,” katanya.

Kesempatan itu juga dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati mengapresiasi apa yang dilakukan oleh perantau asal Padang Pariaman ini untuk membantu masyarakat.

“Hal ini tidak hanya sekali ini dilakukan oleh Ajo Arizal Azis, akan tetapi sudah semenjak lama, semoga ini menjadi amal ibadah bagi keluarga beliau,” kata Suhatri Bur.

Ia juga mengajak perantau asal Padang Pariaman lainnya yang sukses di perantauan untuk bersama-sama membatu masyarakat Padang Pariaman.


“Padang Pariaman ini memiliki perantau yang sangat banyak, semoga langkah yang dilakukan oleh Arizal Azis ini juga bisa dilakukan oleh perantau kita lainnya, ” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Arizal Azis Foundation, Dedi Salim menyampaikan untuk Padang Pariaman beras diserahkan langsung kepada masing-masing nagari, dan nagari nanti yang akan menyalurkan kepada masyarakat mereka yang membutuhkan.

“Jadi kami yang akan mengantarkan ke nagari masing-masing, dan untuk penerimanya kami serahkan pada nagari masing-masing karena mereka lebih mengetahui mana yang lebih membutuhkan,” ujar Dedi Salim yang juga anggota DPRD Padang Pariaman ini. (Hen)

Exit mobile version