RSUD Padang Pariaman Layani Konsultasi Gizi Online Gratis Setiap Hari

PADANG PARIAMAN – HARIANHALUAN.ID – RSUD Padang Pariaman memiliki Inovasi Konsultasi Gizi Online (Kozio) yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Inovasi ini bisa diakses oleh semua kalangan melalui aplikasi WhatsApp secara online.

Inovasi ini bertujuan untuk mengubah pola hidup sehat bagi masyarakat terutama dalam mengatur pola gizi, karena banyak masyarakat terutama kalangan milineal yang cenderung malakukan diet yang tidak teratur, sehingga kurang memperhatikan asupan gizi pada makannya.

“Di sini kami memiliki tim gizi yang bisa memberikan arahan atau pemahaman tentang gizi,” ujar Kepala Instalasi Gizi RSUD Padang Pariaman, Wirda Ningsih kepada Haluan, Senin (15/1/2024).

Untuk konsultasi gizi, masyarakat bisa mengakses melalui Whatsapp dengan nomor 082246501415. Tim akan melayani pertanyaan masyarakat setiap harinya secara gratis.

Dirinya menilai, menjaga pola makan yang sehat sangat penting setelah Indonesia lepas dari pandemi. Pola makan yang seimbang, dipercaya dapat menjadi upaya pencegahan penularan virus tersebut.

“Sedangkan konsultasi gizi yang diberikan mencakup topik seputar gizi seimbang, dari mulai janin didalam kandungan hingga lansia,” katanya.

Lebih lanjut kata Widya, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2024, Padang Pariaman bercita-cita wujudkan generasi emas melalui makanan pendamping ASI berkualitas. (*)

Exit mobile version