Disdikbud Padang Pariaman Donasikan Rp381 Juta Lebih untuk Palestina

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman serahkan infak kemanusiaan untuk membasuh luka Palestina sebesar Rp381.600.000 kepada Baznas kabupaten setempat.

Infak tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur kepada Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Padang Pariaman, Rahmat, Selasa (23/1/2024) di Hall IKK Parit Malintang.

Ketua Baznas Padang Pariaman, Rahmat mengatakan, pengumpulan donasi untuk Palestina tersebut berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Baznas kepada instansi-instansi beberapa waktu lalu.

“Khusus Dinas Pendidikan, telah melaksanakan pengumpulan dari guru-guru dan sekolah yang ada di kabupaten, Alhamdulillah terkumpul Rp381 juta lebih,” ujar Rahmat.

Kemudian, Dinas Pendidikan melalui Bupati Padang Pariaman telah menyerahkan secara simbolis infak tersebut kepada Baznas kabupaten saat kegiatan tasyakur HUT Baznas ke-23.

Lebih lanjut Ketua GP Ansor Sumbar ini mengatakan, pengumpulan donasi Palestina juga dilakukan oleh Pemuda Relawan Piaman bersama 28 organisasi masyarakat Padang Pariaman lainnya.

“Sehingga total donasi yang berhasil dikumpulkan adalah Rp467.456.000,” ujar Ketua Baznas ini.

Sementara itu, Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten mengutuk keras invasi militer Israel ke jalur Gaza. (*)

Exit mobile version