Baznas Padang Pariaman Luncurkan Dua Aplikasi

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Sebagai media transparansi dan mempermudah masyarakat dalam membayat zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman meluncurkan dua aplikasi inovasi, yaitu Liputan Kita (Layanan Informasi Pengaduan Serta Laporan Muzaki dan Mustahik) dan aplikasi E-AMIL.

Pelucuran aplikasi tersebut dilakukan secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pada kegiatan tasyakur Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke-23 tahun di Hall IKK kawasan Parit Malintang, Selasa (23/1/2024).

Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Rahmat Tk Sulaiman, mengatakan bahwa kedua inovasi tersebut merupakan sebagai media transparansi dari Baznas untuk menyerap informasi dari masyarakat, serta mempermudah masyarakat dalam membayar zakat dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya zakat.

“Kami berharap kedua program ini dapat diterima dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” katanya.

Lebih lanjut Ketua GP Ansor ini mengatakan, pada tahun 2024 ini akan menargetkan pencapaian pengumpulan zakat diangka Rp13,6 miliar.

“Insyaallah, apa yang menjadi cita-cita kita semoga dimudahkan dan dikabulkan, tentu tidak akan terlepas dari support dari semua pihak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Padang Pariaman yang telah banyak berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.

Tasyakur perayaan HUT Baznas ke-23 tahun tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan penghargaan kepada pengumpul zakat terbaik, serta peluncuran dua aplikasi tersebut. (*)

Exit mobile version