Kapolres Padang Pariaman Jalin Silahturahmi dengan Ponpes Nurul Yaqin

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir SIK MSi mempererat silahturahmi dengan Tokoh Agama salah satunya mengunjungi Ponpes Nurul Yaqin Ringan Ringan, Selasa (6/2/2024).

AKBP Faisol Amir menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh elemen masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi,” Ujar Kapolres Ahmad Faisol Amir.

Kapolres dalam sambutannya yang penuh semangat dan berfokus pada beberapa poin penting. Pertama, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi pesantren dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Selanjutnya, AKBP Faisol menggaris bawahi pentingnya menjaga situasi kondusif dan harmonis menjelang pemilu 2024, serta menekankan peran aktif masyarakat, termasuk para santri, dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan berintegritas.

Ia juga mengajak semua santri untuk menjadi Agen Kebaikan dan Agen Polisi untuk menghindari konflik dan mengedepankan dialog dalam menyelesaikan perbedaan pendapat.

Di samping melaksanakan kunjungan, Kapolres beserta para Pejabat Utama juga melaksanakan kegiatan cooling system menjelang pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres berdialog dengan para santri dan para pengurus pesantren untuk memastikan suasana kondusif seputaran lingkungan Ponpes.

Sambutan Kapolres ditutup dengan harapan agar kunjungan tersebut dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan pesantren serta masyarakat secara keseluruhan. (*)

Exit mobile version