1.023 KPM Batang Gasan Terima Bantuan Sosial Tunai

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID –
Sebanyak 1.023 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Batang Gasan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman di halaman kantor camat setempat, Sabtu (17/2/2024).

Turut hadir pada saat penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman, Sumarni, Sekretaris Dinsos P3A Suhatman, Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung, pimpinan Pos unit Sungai Limau.

Sekda Rudy Repenaldi Rilis mewakili Bupati Padang Pariaman menyampaikan
BST tahun 2024 merupakan salah satu bantuan dari pemerintah yang ditujukan khusus untuk memberikan dukungan keuangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Program ini adalah bagian dari strategi pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan, dengan menyediakan bantuan moneter langsung yang dapat membuat perbedaan substansial dalam kehidupan mereka yang membutuhkan,” ucap Rudy.

Kemudian, kata Rudi, untuk penyaluran BST ini pihaknya bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia Unit Sungai Limau.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial P3A Padang Pariaman, Sumarni melaporkan bahwa pada tahun 2024 Padang Pariaman telah menerima beberapa jenis bantuan untuk masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

“Untuk Tahap I ini kita akan salurkan Rp600 juta lebih untuk 10.023 kelompok penerima manfaat masyarakat se- Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman,” tuturnya. (*)

Exit mobile version