Kunjungan Jurnalistik ke Pesisir Selatan, Suhatri Bur: Insan Pers dan Media Bagian Tidak Terpisahkan Membangun Daerah

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID –
Bupati Padang Pariaman bersama 42 wartawan melakukan kunjungan jurnalistik ke Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Painan, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan ini disambut oleh tuan rumah Bupati Pesisir Selatan diwakili Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Mimi Riarty Zainul dan Kepala Dinas Kominfo Pesisir Selatan, Wendi.

Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati HPN tahun ini pemerintah melaksanakan kunjungan jurnalistik ke Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Suhatri Bur juga menyampaikan, kunjungan bersama jurnalistik ini tentu membawa arti positif untuk kemajuan daerah.

“Insan pers dan media bagian tidak terpisahkan dalam membangun daerah,” ujar Suhatri Bur.

Dikatakan Suhatri Bur, tanpa ada pemberitaan dari wartawan, apa yang telah dikerjakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, terasa belumlah sempurna, sebab masyarakat tidak banyak yang tahu terhadap hasil pembangunan daerah untuk kemajuan daerah.

Suhatri Bur sengaja mengikutsertakan perangkat daerah berikut kabag, kabid di lingkungan pemerintah daerah dalam kegiatan ini dan minta seluruh kepala OPD untuk membuka diri dan memberi informasi yang akurat terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan kepada wartawan.

Bupati menegaskan, bahwa ia tidak alergi kepada kritikan wartawan, malah kritikan wartawan itu sangat membantu untuk mendapatkan informasi. (*)

Exit mobile version