Kemah Pramuka Jambran Sintoga Dilaksanakan di Bumi Perkemahan Embung Sungai Abu Tabek Gadang

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Sebanyak 20 Sekolah di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Padang Pariaman mengikuti Kemah Pramuka Jambore Ranting (Jambran) selama tiga hari, di Bumi Perkemahan Embung Sungai Abu Tabek Gadang, Kamis sampai Sabtu, (29/3/2024).

Kegiatan yang diikuti 18 Sekolah Dasar dan dua SMP serta peninjau dari MAN Lubuk Alung dan MAN IC Sintuak itu dibuka oleh Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Drs H Anwar MSi.

Kadisdikbud Anwar dalam arahannya menyampaikan, Jambran Sintoga ini merupakan yang pertama di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024.

“Harapan Bupati Suhatri Bur, agar kegiatan ini menjadi ajang pembekalan diri bagi praja muda guna meraih prestasi di manapun berada untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” ujar Anwar saat memberikan sambutan.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) 0305/03 Pramuka Sintoga, Welli Arman SPd MPd melaporkan, jambore ini diikuti oleh 420 peserta, masing-masing dua sangga (putra dan putri) dari 18 SD dan 2 SMP serta masing-masing satu sangga peninjau dari MAN Lubuk Alung dan MAN IC Sintuak.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Camat Sintoga Marsidi SPd MM, Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi, Danramil lubuk Alung diwakili Babinsa Toboh Gadang beserta lima walinagari se-Kecamatan Sintoga.

Bumi Perkemahan Embung Sungai Abu ini pada tahun 2022 lalu juga dijadikan tempat perhelatan MTQ Nasional ke-48 tingkat Kabupaten Padang Pariaman. (*)

Exit mobile version