Jaga Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadan, Ini yang Dilakukan Distan KP Padang Pariaman!

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID –
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok menjelang bulan puasa di Pakandangan, Rabu (6/3/2024).

Terlihat tingginya antusiasme masyarakat mendapatkan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, minyak goreng, gula, sayur mayur dan lain sebagainya.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat memberikan kata sambutan menyebutkan, kegiatan gerakan pangan murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga, serta pengendalian inflasi pangan.

“Saya berharap kegiatan ini mampu menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, sekaligus untuk pengendalian inflasi di daerah,” kata Suhatri Bur yang juga Ketua TPID Padang Pariaman itu.

Dia melanjutkan, saat menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan puasa trend harga pangan cenderung meningkat. Iven ini sangat tepat dilaksanakan di momen menjelang Ramadan.

Sementara itu, Sekretaris Distan KP Padang Pariaman, Ira Febrianti menyebut, Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan salah satu program Badan Pangan Nasional (Bapanas).

“Kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman, TPID Kabupaten Padang Pariaman, Perum Bulog dan stakeholder terkait,” katanya.

Turut mendampingi Suhatri Bur, Asisten II Zainil, Tim TPID Padang Pariaman, jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sekretaris Dinas Peternakan Zulkalisman beserta jajaran, Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung, Camat Enam Lingkung dan wali nagari se-Kecamatan Enam lingkung, beserta distributor bahan pangan lainnya. (*)

Exit mobile version