Kunjungi Korban Banjir dan Longsor di Patamuan, Mensos Tawarkan Pekerjaan Pada Ahli Waris

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID –
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, (Sumbar), Rabu (13/3/2024) malam.

Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Surabaya itu datang sekitar pukul 21.00 WIB, ditemani Kapolres Padang Pariaman, AKBP Achmad Faisol Amir dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman, Sumarni.

“Saya ikut berbelasungkawa atas bencana yang terjadi, mudah-mudahan korban tabah menghadapinya,” kata Risma kepada warga.

Pada kesempatan itu, Mensos Tri Rismaharini menawarkan ahli waris korban tanah longsor dan banjir yang menewaskan dua orang di Nagari Sungai Durian Patamuan, untuk bekerja di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang.

“Kita menawarkan ahli waris untuk bekerja di balai Kemensos,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menyerahkan santunan.

Tawaran pekerjaan itu disampaikan langsung Risma kepada Randa Fauzanatul (20), ahli waris dari korban meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor di Korong Lapau Jambu, Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan.

Mensos Risma berharap tawaran tersebut dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia juga memotivasi Randa agar tabah dan tidak berlarut-larut atas musibah yang menimpanya.

Pada kesempatan itu, Mensos Risma juga berharap agar Randa bisa melanjutkan pendidikan hingga ke bangku perkuliahan. Di saat bersamaan Kemensos juga menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Padang Pariaman.

Pjs Wali Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Saparijon mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri RI dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan saudara Randa mau menerima tawaran menteri itu dan melanjutkan pendidikannya,” ujarnya. (*)

Exit mobile version