Menghawatirkan! Kondisi Jembatan Batang Sani Tandikek Butuh Perbaikan

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Setelah rusak akibat dihantam Banjir Bandang di Korong Lubuak Aro Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman pada Rabu (20/9/2023) tahun lalu, saat ini jembatan tersebut sangat menghawatirkan.

Wali Nagari Tandikek Saharudin menyampaikan, kondisi Pondasi tiang tengah jembatan Batang Sani saat ini, terjadi pengerusan akibat hujan dan aliran sungai.

“Kita sangat berharap ada perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” Ujar Saharudin kepada Haluan, Kamis (14/03/24).

Dikatakan, apabila tidak dilakukan perbaikan dan tindakan dalam waktu dekat tentu akan membahayakan masyarakat sebagai penguna jembatan ini.

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperhatikan jembatan ini, karena jalan yang berada di lokasi ini merupakan jembatan satu-satunya untuk melewati Pasar Tandikek yang cukup ramai di Padang Pariaman.

Sebelumnya, jembatan ini juga tidak bisa dilalui setelah banjir bandang yang melanda daerah ini bulan September 2023 lalu. Jembatan penghubung Batang Sani dengan Pasar Tandikek di Kabupaten Padang Pariaman tidak bisa dilewati pasca banjir bandang melanda wilayah tersebut.

Setelah dilakukan perbaikan, jembatan ini kembali rusak akibat hujan yang cukup deras melanda Padang Pariaman akhir-akhir ini. (*)

Exit mobile version