Bupati Suhatri Bur Desak Pemprov Perbaiki Jalan Provinsi yang Amblas di Padang Olo, Kuranji Hulu

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Bupati Padang Pariaman mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk memperbaiki jalan amblas yang menghubungkan Kecamatan Sungai Limau dan Sungai Geringging.

Jalan Provinsi ini kondisi saat ini sangat memprihatinkan karena Terban dan Nyaris Putus, tepatnya di Padang Olo, Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman.

“Jalan Sungai Limau ke Sungai Geringging merupakan Jalan Provinsi, kewenangan Pemerintah Provinsi, namun kita di Kabupaten tidak henti-hentinya menyampaikan kepada Pemprov untuk memperbaiki jalan tersebut,” Ujar Suhatri saat menemui Jemaah Haji yang melakukan tes Kebugaran di Parit Malintang, Rabu, (17/04).

Dikatakan, Pemkab sudah menyampaikan itu baik secara lisan maupun surat kepada Gubernur maupun dinas terkait PUPR.

“Kita tidak mempunyai kewenangan untuk memperbaiki jalan itu, namun Pemkab Padang Pariaman tahun 2024 ini melakukan perbaikan jalan alternatif dari Kamumuan ke Batu Gadang, yang bisa digunakan alternatif ke Sungai Limau,” ujarnya.

Sebelumnya, jalan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menghubungkan Sungai Limau dan Sungai Geringging Padang Pariaman terban dan nyaris putus akibat longsor, pada 8 Maret 2024.

Longsor yang terjadi di jalan tersebut pada beberapa waktu lalu mengakibatkan badan jalan amblas ke dalam jurang, jalan provinsi itu nyaris putus.

Posisi jalan yang berada setelah tikungan menjadi ancaman bagi pengendara. Meskipun rambu-rambu telah dipasang.

Kendaraan Roda empat dan Dua yang melewati jalan ini harus berhati-hati secara bergantian. (*)

Exit mobile version