Setelah Seminggu Hilang, Pencarian Syaraf Warga Asam Pulau Dihentikan

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID-
Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Padang Pariaman secara resmi menghentikan Pencarian Syaraf (81) Warga Asam Pulau, Kec. 2×11 Kayu Tanam yang hilang sejak Senin tanggal 15 April 2024 Pukul 09.00 WIB.

Sekretaris BPBD Padang Pariaman, Ade Mahriyal menyampaikan Tim SAR Gabungan Pencarian hari ke tiga pada Sabtu, 20 April 2024 Korban/Survivor belum ditemukan. Kemudian berdasarkan hasil kesepakatan bersama pencarian dihentikan.

Sebelumnya diberitakan hilangnya salah seorang warga Korong Asam Pulau, Nagari Anduriang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanan atas nama Syaraf berusia ± 81 tahun.

Dikatakan, Informasi dari pihak keluarga bahwa Korban meninggalkan rumah pada hari Senin tanggal 15 April 2024 Pukul 09.00 WIB, dan Sempat dilihat sama warga di Lubuak Cukam hendak menyebrangi sungai, warga sempat melarang dan menyuruh pulang.

Setelah itu warga tidak melihat Korban lagi, dan selanjutnya pihak kelurga sama warga setempat melakukan pencarian dan belum ditemukan.

Kemudian, Tim Rescue BPBD Kabupaten Padang beserta tim Kesehatan dari Puskesmas beserta Babinkantibmas Anduring pada hari Kamis (18/04/24) siang, yang dipandu oleh beberapa warga langsung turun ke lokasi dimana informasi terakhir keberadaan gaek Syaraf terlihat oleh warga yaitu di kawasan hutan Muaro Sani Lubuk Cukam Asam Pulau.

Tim Rescue BPBD beserta warga dibagi beberapa tim yang terdiri dari beberapa orang menelusuri setiap titik diduga tempat atau arah yang yang dilalui oleh gaek Syaraf ini, yang didasari dari keterangan warga yang melihatnya pada hari senin itu. (*)

Exit mobile version