Ratusan Putra Putri Terbaik Padang Pariaman Daftar Jadi Anggota Polri

Penerimaan Polri

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir memastikan proses seleksi penerimaan Polri TA 2024 dilakukan secara objektif dan menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Selain itu, perwira mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumbar ini mengatakan, jika rekrutmen calon anggota Polri ini tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Tidak ada bekingan dan orang dalam. Semuanya dilaksanakan secara transparan,” ujar Faisol, Rabu (24/4/2024) saat menyaksikan proses verifikasi dan pemeriksaan administrasi awal penerimaan Polri TA 2024 di Polres Padang Pariaman.

Dikatakannya, saat ini putra-putri terbaik yang telah mendaftarkan untuk menjadi anggota Polri di Polres Padang Pariaman mencapai 318 orang.

“Kami sampaikan bahwa pendaftaran ini akan ditutup hari ini, Rabu (24/4/2024),” Katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Polres Padang Pariaman menggerakan seluruh personel yang ada baik ditingkat Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam menyosialisasikan penerimaan Polri ini baik di sekolah maupun di nagari-nagari.

Kapolres juga menerangkan, jika proses seleksi yang dilakukan oleh panitia diumumkan pada hari itu juga, sehingga seluruh peserta bisa langsung mengetahui hasilnya.

Dalam pemantauan itu, Kapolres didampingi Kabag SDM Kompol Adripides, pengawas internal dan eksternal, serta di hadapan para calon siswa (casis) Polri.

“Pada tiap proses, jika tidak lolos, casis bisa tanya langsung ke panitia. Apa yang menyebabkan tidak lulus atau tidak bisa ikut ke tahap selanjutnya,” ucapnya.

Saat mengikuti proses penerimaan anggota Polri, Faisol memberi tips agar sebelum mendaftar harus mempersiapkan segala sesuatu dengan matang sebelumnya. (*)

Exit mobile version