HIMPAUDI Berharap Peningkatan Insentif Guru PAUD

HIMPAUDI Kabupaten Padang Pariaman gelar Halalbihalal di Masjid Raya Kantor Bupati, Parit Malintang, Selasa (7/5). ALDI

HIMPAUDI Kabupaten Padang Pariaman gelar Halalbihalal di Masjid Raya Kantor Bupati, Parit Malintang, Selasa (7/5). ALDI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID-  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Padang Pariaman gelar Halalbihalal di Masjid Raya Kantor Bupati setempat, Parit Malintang, Selasa (7/5).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Suhatri Bur, dihadiri oleh Bunda PAUD Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, dan Pendidik PAUD Se-Padang Pariaman.

Pada kesempatan ini, Suhatri Bur menyampaikan kepada Bupati dan Kepala Dinas untuk bisa memperjuangkan insentif untuk para Pendidik PAUD bisa lebih sejahtera kedepannya.

Ketua TP-PKK Padang Pariaman ini juga menyampaikan beratnya tugas Guru PAUD dalam mendidik anak-anak usia dini. Menurutnya, tugas seorang guru tidak hanya mengajar, namun juga mendidik.

“Seorang guru diharapkan tidak hanya pandai dalam mengajar, yang paling penting adalah cakap dalam mendidik. Guru harus menjadi panutan bagi anak-anak yang dididiknya,” Ungkapnya.

Yusrita berharap, dengan semangat halalbihalal dan kebersamaan ini, guru PAUD memiliki semangat baru dalam mendidik anak-anak sehingga anak-anak usia dini dapat berkembang dan bahagia dalam belajar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Anwar menyebutkan target Dinas dalam dunia pendidikan adalah menanamkan pondasi keimanan dan ketakwaan terhadap peserta didik, terlebih bagi anak-anak usia dini.

“Target kita, bagaimana anak-anak meningkat keimanan. Kita juga mengimbau ibu-ibu semua untuk meningkatkan kebersihan PAUD dan silaturahmi antara guru, komite, masyarakat, dan pemerintah,” ujarnya. (ahr)

Exit mobile version