Canggih! Perumda AM Kota Padang akan Ganti Meteran Air Konvensional dengan Smart Water Meter

HARIANHALUAN.id – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang akan mengganti meteran air konvensional yang sekarang terpasang di rumah pelanggan, dengan meteran air digital atau smart water meter.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal saat mempresentasikan smart water meter dihadapan Walikota Padang, Hendri Septa, Jumat (30/12/22).

Menurut Hendra, smart water meter memiliki banyak keunggulan yang bisa melacak pemakaian air pelanggan secara digital dengan tingkat akurasi lebih tinggi.

Smart water meter, lanjut Hendra, merupakan program Perumda AM Kota Padang untuk terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Ditegaskannya fasilitas air bersih merupakan hal penting dan pokok yang menjadi hak warga kota.

Untuk mendukung pelayanan tersebut, berbagai aplikasi telah dikembangkan dalam hal menerima masukan dari pelanggan.

Walikota Padang Hendri Septa yang hadir memberikan apresiasi tinggi kepada Perumda Air Minum Kota Padang. Kinerja operator air bersih ini menurut Hendri Septa berkat kerjasama yang solid antara kalangan direksi dan karyawan yang terbina dengan sangat baik.

Dicontohkannya, meski beberapa instalasi air bersih mengalami kerusakan karena bencana alam beberapa waktu lalu, namun pelayanan suplai air bersih tetap terjaga.

Laba 2022 Naik 100%

Bertepatan dengan HUT ke-48, Perumda Air Minum Kota Padang juga menyerahkan laba perusahaan hingga Rp4 miliar lebih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Jumlah laba tersebut meningkat 100 persen jika dibandingkan tahun 2021 silam.

Penyerahan itu dilakukan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 perusahaan itu, Jumat (30/12/2022) di Kantor Perumda AM Kota Padang.

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal menyebutkan, besarnya jumlah deviden yang diberikan perusahaan kepada Pemko Padang membuktikan Perumda Air Minum Kota Padang makin sehat dan tumbuh.

Hendra juga menambahkan meningkatkan laba perusahaan yang disetorkan kepada Pemko Padang tidak terlepas dari tingginya kesadaran dari para pelanggan Perumda Air Minum untuk menunaikan kewajibannya dalam melunasi pembayaran rekening air setiap bulannya.

“Sebagai wujud terima kasih, perusahaan menyiapkan berbagai hadiah kepada para pelanggan yang membayar tagihan tetap waktu yakni 3 unit sepeda motor, dan berbagai hadiah menarik lainnya,”sebut Hendra didampingi Direktur Teknik, Andri Satria dan Direktur Umum Afrizal Kuning.

Ia berharap pada momentum HUT kali ini bisa menjadi starting poin untuk melangkah memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Dirinya menargetkan tahun depan perusahaan bisa meningkatkan pemberian deviden hingga Rp10 miliar dan berbagai inovasi lainya yang tujuannya tidak lain adalah untuk kenyaman pelanggan.(*)

Exit mobile version