Pemko Padang Hadirkan UAS Saat Peluncuran Pesantren Ramadan

Ilustrasi

HALUANNEWS, PADANG — Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) pada 28 Maret 2022 di Masjid Raya Nurul Iman.

Kedatangan Ustaz UAS ini dalam rangka peluncuran kegiatan Pesantren Ramadan yang akan diikuti murid SD dan siswa SMP sederajat, yang akan digelar pada tanggal 9 hingga 28 April mendatang.

“Peluncuran program Pesantren Ramadan akan dilakukan tanggal 28 Maret dengan langsung diramaikan oleh Ustaz Abdul Somad sebagai penceramah,” ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa usai menggelar rapat koordinasi penyambutan Ramadan bersama Forkopimda se-Kota Padang di rumah dinas wali kota, Selasa (22/3/2022).

Hendri Septa mengatakan, program tersebut bertujuan untuk menimbulkan rasa cinta generasi muda terhadap agama dan menjadikan kembali masjid sebagai pusat pendidikan bagi generasi muda di Kota Padang.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas dan pemahaman keagamaan bagi generasi muda usia sekolah. Dengan adanya program ini, kita berharap di masa mendatang Kota Padang tidak kekurangan pemuda yang berjiwa qurani dan memiliki spiritualitas tinggi, “ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Padang, Fuji Astomi menyebutkan, program Pesantren Ramadan pada tahun ini akan mengambil tema “Pesantren Ramadan Membentuk Generasi yang Tangguh, Berbudaya dan Mencintai Masjid”.

Fuji menyebutkan, persiapan untuk menyelenggarakan program tersebut bahkan telah mencapai 95 persen. Mulai dari persiapan materi hingga penyiapan Master Of Training (MOT) yang akan bertugas membimbing dan mengarahkan peserta program tersebut.

“Insyaallah, persiapan telah kita lakukan sejak jauh-jauh hari. Pelatihan bagi MOT bahkan telah selesai juga kita gelar. Semoga nantinya program ini berjalan dengan lancar dan tujuan diadakannya program ini dapat tercapai,” ucapnya. (h/mg-fzi)

Exit mobile version