Viral! Briptu Fandri Irawan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Viral bagikan nasi bungkus

HARIANHALUAN.ID – Sesosok pria berbaju putih dengan mengunakan motor viral di Media Sosial (Medsos) tengah membagikan ratusan nasi bungkus untuk pedagang, pengemis dan pemulung yang berada di tepi jalan.

Video yang berdurasi satu menit tersebut dilihat ribuan warganet dan menjadi perbincangan, karena terlihat di dalam video yang diunggah oleh salah satu media sosial di instagram, laki-laki yang memakai baju kemeja putih memakai motor besar tidak malu membagikan nasi bungkus dengan sendiri, dimana nasi tersebut ia gantung di jok depan motornya.

Salah satu netizen, Lina1983 mengomentari, wah berhati mulia sekali. Bapak ini, kalau dilihat dari penampilan bukan orang biasa ini, sehat terus bapak yang berhati mulia.

Riokusuma juga mengomentari video yang viral tersebut, bapak ini membagikan dan turun dari motornya. Ia langsung membagikan nasi bungkus tersebut dan tidak malu, tapi siapa yang merekam yaaa, mungkin orang yang lagi lewat melihat kebaikan bapak ini.

Ternyata pria memakai baju kemeja warna putih tersebut adalah Briptu Fandri Irawan bertugas di Polda Sumbar. Sebelumnya, Fandri dinas di Satlantas Polresta Padang.

Briptu Fandri Irawan mengatakan terkait video viral tersebut. Sebenarnya, ia membagikan ratusan nasi bungkus tersebut tiga hari yang lalu. Ia melihat ketika pulang dinas ke rumah dari Polda Sumbar melihat ada anak kecil bersama orang tuanya, ibu-ibu yang sedang memulung botol air mineral dan perempuan yang berdagang tisu. Disanalah hatinya bergetar.

“Sudah tiga  kali saya lewat di kawasan Jalan Batang Tarusan, Jati Baru, sekitar pukul 16.00 WIB. Saya lihat mereka masih berkerja. Ketika saya samperin, salah satunya menjawab, kita kalau makan jual ini dulu pak, baru makan. Mendengar hal itu, bergenang air mata saya,” katanya dengan mata yang berkaca-kaca.

Pada hari keempat, Fandri pun membeli ratusan nasi bungkus. Di sana nasi tersebut ia bagi bagikan, namun ia sengaja tidak memakai baju dinas, melainkan memakai baju biasa, yakni baju kemeja putih dan motor. Alangkah bahagianya bapak-bapak, ibu-ibu dan anak anak tersebut setelah mendapatkan nasi bungkus tersebut,” ujarnya.

“Saya tidak tahu kalau apa yang saya lakukan itu ada yang merekam. Sebenarnya saya tidak mau terkenal, makanya saya dengan sendiri membagikan nasi bungkus tersebut. Mudah mudahan apa yang saya lakukan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita ini,” tuturnya. (*)

Exit mobile version