Prajurit TNI AL Lanud Sutan Sjahrir Padang Tes Psikologi dalam Menguasai Senpi

Lanud Sutan Sjahrir

HARIANHALUAN.ID – Prajurit TNI AL Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan tes psikologi dalam memegang senjata api (senpi) di Ruang Laboratorium SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang, Selasa (31/1/2023).

Tes ini dilakukan untuk mengetahui layak tidaknya seorang prajurit untuk menguasai senjata api. Adapun yang mengikuti tes psikologi dari personel Satuan Kerja (Satker), di antaranya jajaran personel Satpomau, Intelijen dan personel sei persenjataan.

Tes ini juga dilaksanakan, dimana Peraturan Tetap (Protap) yang telah ditetapkan oleh Komando Atas (Kotas) harus dilaksanakan bagi personel yang berhak memegang senjata. Kegiatan pelaksanaan tes psikologi ini melibatkan Dinas Psikologi, Lettu Kes Anantha Rizki Mahesa.

Kaurtusentespsi Subsibangtespsi Sibangmatsuspsi Subdislabpsibang Dispsiau Mabesau pada kesempatan itu mengatakan, bahwa tujuan tes tersebut mengetahui sejauhmana kepribadian personel dalam memegang dan menggunakan senpi.

“Tes akan dilaksanakan secara berkelanjutan bagaimana tingkat emosional yang stabil, dengan harapan seluruh anggota khususnya satuan yang berhak memegang senpi dapat termonitor akan keselamatan dalam menjalankan tugas,” tuturnya. (*)

Exit mobile version