Miliki 100 Cabang di Indonesia, Gedung Baru Bimbel Arka di Padang Diresmikan

Bimbel Arka

Gedung baru Bimbel Arka di Jalan Batang Tarusan, Nomor 20, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, diresmikan, Rabu (8/2/2023). Fardianto

HARIANHALUAN.ID – Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Arka hadir dengan kantor baru (new office) di Jalan Batang Tarusan, Nomor 20, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (8/2/2023).

Grand opening new office Bimbel Arka ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Direktur Utama Bimbel Arka, Ahmad Arif disaksikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes, Pol Dwi Sulistyawan.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Bimbel Arka, Ahmad Arif mengatakan bahwa dirinya memulai bimbel ini sejak tahun 2007 lalu, kemudian pada tahun 2012 ditingkatkan lagi.

“Tahun 2016, kita sudah menasional dalam mempersiapkan anak-anak atau remaja yang mau masuk Bintara Polri, Akpol, Tamtana, TNI dan kedinasan lain seperti IPDN,” ujarnya.

Bimbel Arka, katanya, saat ini sudah memiliki 14 cabang di Sumbar, sementara untuk Indonesia sudah mencapai 100 cabang. Bimbel Arka juga mempersiapkan untuk pengembangan karir terkhusus di kepolisian.

“Untuk calon kapolres itu sespimen, untuk jenderal sespimti, ada Lemhanas selevelnya, PKN 1 dan untuk TNI itu Sekso,” katanya lagi.

Kemudian jalur reguler pun pihaknya juga mempersiapkan, sespima bagi calon wakapolres. Khusus akpol sesuai aturannya beberapa tahun dinas melanjutkan ke PTIK.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono diwakili Kabidhumas Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, pihkanya mengapresiasi kepada Direktur Bimbel Arka, Ahmad Arif atas peresmian kantor baru tersebut.

“Bimbel ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik yang akan melanjutkan program kedinasan maupun yang sudah dinas. Saya ucapkan selamat atas peresmian kantor baru ini,” katanya.

Untuk diketahui, ada dua program di Bimbel Arka, yaitu pendidikan pembentukan untuk persiapan anak didik masuk abdi negara polisi, TNI dan sekolah kedinasan ASN. Kemudian, program pendidikan pengembangan yang akan membantu peserta ikut pendidikan pengembangan abdi negara kepolisian, TNI maupun sekolah kedinasan. (*)

Gedung baru Bimbel Arka di Jalan Batang Tarusan, Nomor 20, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, diresmikan, Rabu (8/2/2023). Fardianto

Exit mobile version