Yuli Andri Gantikan Kasi Pidsus Kejari Padang Therry Gutama

Kejari Padang

Kasi Pidana Khusus yang baru Yuli Andri disumpah di bawah Al-Qur'an saat pelantikan dan serah terima jabatan di Kejaksaan Negeri Padang. IST

HARIANHALUAN.ID – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang melantik kasi Pidana Khusus (Pidsus) yang baru, Yuli Andri. Dimana Yuli Andri mengganti Therry Gutama, yang mana dipromosikan sebagai kasi intelijen pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe, Provinsi Aceh. 

Pada pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Kejari Padang, Jalan Gajah Mada, Kota Padang. 

Kajari Padang, M. Fatria mengatakan kepada kasi pidsus yang baru agar menjalankan tugas dengan baik. “Ini adalah amanah. Untuk itu, jalankan tugas ini dengan sebaik mungkin,” katanya, Jumat (3/3/2023). Sementara itu, Kajari Padang mengucapkan terima kasih kepada Therry Gutama, yang selama ini berkerja dan mengabdikan diri di Kejari Padang.

“Terima kasih apa yang telah dilakukan oleh kasi pidsus yang lama yaitu Therry Gutama, semoga ke depan lebih baik. Karena sejauh ini telah bekerja sama mengungkap kasus perkara korupsi,” ujarnya. 

Dimana putra asli Pesisir Selatan ini telah banyak menorehkan prestasi dimasa ia menjabat. Dimana terdapat empat kasus yang ditanganinya, yaitu dua kasus korupsi Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) dan korupsi KONI Kota Padang, yang mana telah dinyatakan terbukti, serta divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang. 

Serta kasus dugaan korupsi Taman Budaya yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Alumni lulusan SMAN 3 Kota Padang dan tengah mengambil S3 jurusan hukum, meminta bila ada salah selama bertugas di Kejari Padang.

Kasi Pidsus yang baru Yuli Andri terhadap perihal tersebut, ia siap menjalankan tugas. “Siap menjalankan tugas,” ucapnya. (*)

Exit mobile version