Ketua TP2 Dewi Sumbar Zuhrizul: Tingkatkan Wisata Kuliner Pantai Air Manis Lewat Pelatihan

TP2 Dewi Sumbar

HARIANHALUAN.ID – Selepas kemarin suksesnya para pemuda pemudi Pantai Air Manis belajar menjadi seorang barista kopi, pada Sabtu (4/3/2023) ini University Social Responsibility (USR) VII bersama Tim Pemberdayaan dan Pengembangan Desa Wisata (TP2 Dewi) kembali melakukan pelatihan kuliner khusus seafood yang dilatih langsung oleh chef terkenal Sumbar, Haris dan Doni. 

Kegiatan yang diikuti antusias oleh puluhan pelaku kuliner Pantai Air Manis tersebut, juga bisa memberikan angin segar bahwa ke depan bisa meningkatan wisata kuliner usaha wisata Pantai Air Manis.

Ketua TP2 Dewi Sumbar, Muhammad Zuhrizul mengatakan bahwa pelatihan ini tidak sekedar untuk berlatih, tapi pelaku usaha juga bisa melirik peluang usaha kuliner.

“Untuk itu, kita ingin melirik kalangan menengah atas, wisatawan dalam dan luar negeri yang di bawa travel agen dalam peluang usaha kuliner ini,” kata Zuhrizul, yang juga Inisiator Marawa Beach Club.

Ia menambahkan dalam wisata kuliner usaha wisata Pantai Air Manis akan bisa menikmati sunset dinner, yang akan disuguhkan suasana senja yang romantis dan eksotik.

“Para wisatawan akan merasakan makan sambil menikmati sunset di senja hari, karena itu bisa memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan, apalagi sunset di pesisir Pantai Air Manis sangat indah,” katanya.

Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Musliar Kasim memberikan respon positif atas hasil pelatihan tersebut. Menurut dia, para wisatawan akan langsung menikmati makanan yang dihidang dengan suasana, seperti Jimbaran Bali.

“Ini sangat luar biasa dan harus berlanjut. Unbrah siap dan akan support program-program pengembangan ekonomi di Kelurahan Pantai Air Manis,” ucap Musliar.

Sementara itu, Chef Haris pada kesempatan itu menyampaikan bahwasanya para ibu-ibu sekitar Pantai Air Manis sangat antusias pada pelatihan yang dilakukan. “Emak-emak di sini rasa ingin tahunya tinggi, tinggal bagaimana kita mewujudkan menjadi usaha permanen di Pantai Air Manis ke depan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version