Wali Kota Padang Lantik 110 CPNS Jadi PNS dan Sejumlah Pejabat Fungsional

Hendri Septa

Pengambilan sumpah jabatan PNS oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa. IST

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berupaya memperkuat birokrasi demi terwujudnya pelayanan publik yang prima. Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam hal ini secara resmi melantik dan pengucapan sumpah 110 CPNS formasi 2021 menjadi PNS, Senin (13/3/2023).

Ia juga menyerahkan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS secara simbolis. Selain itu, juga dilakukan pelantikan sebanyak 62 pejabat fungsional tertentu dan penyerahan kenaikan pangkat sebanyak 1.050 PNS. 

Wali Kota Padang, Hendri Septa berharap dengan pengangkatan ini roda pemerintahan dapat berjalan dengan sebaik mungkin. 

“Alhamdulillah, kita melaksanakan pelantikan CPNS menjadi PNS. Ini momentum yang membanggakan bagi kita, karena kita telah melalui proses yang begitu panjang. Ini juga pertanda bahwa pekerjaan harus semakin kita lakukan dengan profesional,” tuturnya.

PNS sebagai pelayan masyarakat, harus mampu menjalankan tugas dan fungsi secara profesional bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi. “Kita ini pelayan publik. Teruslah jalankan roda pemerintahan dan berikan pelayanan terbaik bagi masyakat. Jangan sekali-kali bekerja dengan money oriented. Timbulkan pelayanan dengan sepenuh hati,” katanya yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar.

Tidak hanya itu, Hendri Septa juga berpesan dalam memberikan pelayanan agar PNS tetap mengedepankan efisiensi dan efektivitas pelayanan kerja, inovatif, serta adaptif, dengan perubahan-perubahan dan tantangan globalisasi.

Dia juga menambahkan pentingnya disiplin dan menjaga etika. Serta memperhatikan kepantasan norma-norma pada etika PNS yang harus dipegang teguh. Termasuk disiplin melaksanakan tugas dan kewajiban, sehingga kebijakan yang diturunkan menjadi program dan kegiatan bisa tercapai secara maksimal. (*)

Exit mobile version