Pertebal Iman dan Taqwa di Bulan Ramadan, Kadivpas Kemenkumham Sumbar Berikan Ceramah di Rutan Padang

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Hari ke 6 bulan Ramadan 1444 H, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumbar, Muhammad Ali Syeh Banna berikan ceramah kepada WBP yang mengikuti ibadah tarawih di Masjid Baitul Anshar Rutan Kelas IIB Padang, Selasa (28/3).

Kedatangan Kadivpas kali ini dilaksanakan dalam rangka Safari Ramadan pada UPT Pemasyarakatan. Dalam kesempatan ini, Kadivpas memberi ceramah di Rutan Padang tentang Pentingnya Taqwa.

“Ada setidaknya 3 keuntungan bagi orang-orang yang bertaqwa, Yaitu Allah SWT akan bukakan jalan keluar baginya, diberikan Rizki yang tidak disangka-sangka, dan dicukupkan segalanya” dalam ceramahnya.

Lebih lanjut, Kadivpas menjelaskan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan ketaqwaan.

“Adapun hal yang perlu kita lakukan untuk menjadi orang yang bertaqwa di antaranya adalah bersungguh-sungguh menaati Allah SWT, fokus pada tujuan akhirat, dan senantiasa berakhlak baik,” ujarnya.

Mengakhiri ceramahnya, Kadivpas berharap kita semua bisa menjadi orang yang benar-benar bertaqwa.

Ceramah oleh Kadivpas ini mendapat antusiasme dari para santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Padang.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi mengungkapkan bahwa Rutan Padang selalu bersemangat dalam memfasilitasi kegiatan ceramah khususnya di bulan Ramadan 1444 H ini.

“Melihat WBP Santri Rutan Kelas IIB Padang yang antusias, Rutan Padang semakin bersemangat untuk memfasilitasi pelaksanaan ibadah khususnya di bulan Ramadan ini sebagai bentuk pemenuhan hak WBP untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran, serta meningkatkan iman dan taqwa pada bulan Ramadan” tutupnya. (irh)

Exit mobile version