Portugal Padang Gelar Baksos di Masjid Raya Sumbar

Portugal Padang

HARIANHALUAN.ID – Klub Motor Gede Pertugal Padang menggelar bakti sosial (baksos) di kawasan Masjid Raya Sumbar, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan ini berupa buka bersama dan berbagi rezeki dengan teman-teman panti asuhan. Pemilihan lokasi di Masjid Raya Sumbar, karena sejalan dengan adanya Sumarak Ramadan dan ingin meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

Senior Pertugal Padang, Zulkarnain menyampaikan, kalau buka bersama dan berbagi rezeki ini merupakan salah satu bagian kegiatan sosial yang rutin digelar. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sosial lainnya.

Namun pada momen Ramadan ini, klub motor yang bermarkas di Jalan Barito ini ingin memaknai Ramadan dengan buka bersama dan berbagi rezeki dengan teman-teman panti asuhan. “Ini momen yang baik. Ramadan ini kita dari anggota klub ingin berbagi kecerian,” katanya.

Katanya, Pertugal Padang yang memiliki sekitar 60 anggota juga memiliki kegiatan rutin lainnya. Seperti touring dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Apalagi anggota klub yang terdiri dari berbagai kalangan dan profesi ini bukanlah klub motor gede yang memiliki sikap negatif. “Kita ada yang pekerja swasta, pengusaha dan profesi lainnya,” katanya.

Diakuinya, masih ada masyarakat yang berfikir negatif pada klub motor gede (moge). Namun dia meyakinkan, kalau Pertugal Padang ini tak sama dengan klub moge yang sering berbuat negatif.

Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan dengan masyarakat, dirinya berharap hilang pemikiran kalau klub moge ini adalah klub gagah-gahan dan tak memiliki konsep yang jelas.

Zulkarnain menambahkan, Pertugal Padang ini adalah klub motor terbuka. Masyarakat yang ingin bergabung dengan Pertugal bisa langsung ke sekretariat dan bengkel. “Tentunya calon anggota harus punya motor dengan CC besar. Dan motornya harus memiliki surat kendaraan yang lengkap, serta melengkapi administrasi yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, anggota Pertugal Padang lainnya Yodi menyebutkan, kegiatan di masjid ini menumbuhkan memori (ingatan), kalau dulu masjid merupakan pusat kegiatan di masyarakat.

“Kami waktu kecil-kecil dulu menjadikan masjid tempat berkegiatan sosial selain beribadah. Apalagi saat ini juga ada Sumarak Ramadan yang digelar di kawasan Masjid Raya Sumbar ini,” katanya.

Yodi mengharapkan, kalau kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada masyarakat. Apalagi Pertugal Padang mengajak sahabat dari panti asuhan dalam kegiatan ini. (*)

Exit mobile version