Jasa Raharja Adakan Program ‘Jasa Raharja Mengajar’ di UIN Imam Bonjol Padang

HARIANHALUAN.ID – Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat adakan program Jasa Raharja Mengajar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang pada Jumat (19/5) tepatnya di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol H Ajmad Wira.

Program Jasa Raharja Mengajar merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap generasi muda saat ini khususnya mahasiswa dengan melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas serta peran dan fungsi Jasa Raharja.

Raihan dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Besar harapan saya kepada adik-adik yang hadir dalam kegiatan Jasa Raharja Mengajar hari ini dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Bisa dimulai dengan mematuhi peraturan-peraturan lalu lintas salah satunya yang paling terpenting adalah menggunakan helm saat mengendarai motor,” ujar Raihan.


Menurut Data Laka Lantas Kepolisian Republik Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas setiap tahun terus meningkat. Jika dihitung kasus meninggal dunia sebesar 3-4 orang setiap 1 jam atau 80 orang meninggal dunia setiap hari karena kecelakaan transportasi. Dan berdasarkan data yang dimiliki Jasa Raharja, 32,98% penerima santunan adalah mahasiswa.

“Hal ini menjadi konsern kami dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Sumatera Barat,” jelas Raihan.

H Ajmad Wira dalam sambutannya berterimakasih kepada Jasa Raharja karena UIN Imam Bonjol menjadi salah satu kampus pilihan dalam program Jasa Raharja Mengajar.

“Semoga kerja sama ini dapat terjalin terus dengan baik dan mahasiswa UIN dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” ujarnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video dan presentasi oleh Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Sumatera Barat Alwin Bahar, dan kegiatan ditutup dengan tanya jawab serta penyerahan alat keselamatan berupa helm kepada mahasiswa. (*)

Exit mobile version