Roda Mutasi di Pemko Padang, Hendri Septa Lantik Lima Pejabat Eselon II

Wali Kota Padang Hendri Septa melantik lima pejabat Eselon II di Palanta Rumah Wali Kota, Senin (22/5). Hal ini dilakukan untuk melakukan penyegaran di struktur OPD yang ada. DARWINA

PADANG,  HARIANHALUAN — Pemerintah Kota Padang terus lakukan penyegaran demi terciptanya birokrasi dan pelayanan yang prima untuk masyarakat. Wali Kota Padang Hendri Septa melantik lima pejabat Eselon II di Palanta Rumah Wali Kota, Senin (22/5).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa pelantikan ini untuk memberikan motivasi dan kekuatan yang baru bagi seluruh staf terutama bagi pejabat yang dilantik. Pengangkatan, pelantikan dan pengucapan sumpah yang dilakukan lima pejabat eselon II tersebut dituturkan Hendri sudah sesuai UU yang berlaku dan mendapat pertimbangan dari panitia seleksi jabatan. 

“Mutasi dan rotasi jabatan sudah sering dilakukan,  jangan disalahartikan. Semua kebutuhan organisasi harus dilakukan sebagai pembinaan karir ASN. Koreksi, evaluasi, kekosongan ataupun penyegaran akan terus terjadi agar tidak terdampak serius pada kinerja pemerintahan,” ucap Hendri Septa usai melantik lima pejabat tersebut.

Adapun lima pejabat eselon yang mengalami mutasi jabatan diantaranya Syahrial Kamat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Padang. Kemudian Yudi Indra Syani yang sebelumnya Kepala Dinas perhubungan, dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang yang sebelumnya dinahkodai Guswardi, saat ini ia resmi dilantik sebagai staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan. Kemudian Ances Kurniawan yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kota Padang, dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan.  Terakhir, Alfiadi yang sebelumnya staf ahli bidang pembangunan dan ekonomi jabatan barunya Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang.

Tidak lupa, Hendri Septa berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar teris menjunjung profesionalitas dan menjalankan tugas serta fungsi dalam bekerja. “Eselon II yang dilantik harus melakukan peningkatan kinerja staff, pembenahan administrasi, serta menyusun rencana program dan skala prioritas. Pejabat harus mempunyai wawasan luas dalam merumuskan program demi mewujudkan visi misi Kota Padang,” tuturnya. (dar)

Exit mobile version